Terhubung dengan kami

Liga Champions

Agen Pastikan De Jong Siap Tempur, Ancaman Serius Untuk Juve

Diterbitkan

pada

VAZNEWS.COM – Pemain utama Ajax Amsterdam, Frankie de Jong dikabarkan sempat mengalami cedera hamstring saat Ajax kontra Excelsior. Namun Agen sang pemain memastikan kondisinya baik dan siap tampil menghadapi Juventus.


Agen Pastikan De Jong Siap Tempur, Ancaman Serius Untuk Juve. Wakil Liga Belanda, Ajax Amsterdam dijadwalkan akan bertandang menghadapi Juventus dalam kompetisi Liga Champions pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB.

Sebelumnya, Ajax diprediksi akan tampil melawan Juve tanpa diperkuat oleh salah satu pemain andalanya, Frankie de Jong. Pada leg pertama kedua kesebelasan menuai hasil imbang dengan skor akhir 1-1. Jika ingin lolos, Ajax wajib menang saat bertandang ke markas Juventus pada leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Pada pertandingan sebelumnya menghadapi Excelsior, De Jong tidak mampu menuntaskan laga. Pemain yang dipastikan akan memperkuat Barcelona musim depan itu terpaksa harus diganti di babak pertama. Ia mengalami masalah hamstring dan beruntung Ajax dapat menuntaskan laga dengan skor telak 6-2.

Ada spekulasi yang mengindikasikan De Jong tidak akan diturunkan saat Ajax berjuma Juventus di kompetisi Liga Champions. Namun agen De Jong, Ali Dursun akhirnya angkat bicara dan memastikan jika pemainnya itu dalam kondisi positif dan siap tampil di Turin.

Photo: Tribunnews

“Ia ditarik untuk mencegah (tidak cedera). Frenkie (De Jong) merasa sakit pada hamstringnya, tapi ia merasa tidak terlalu serius. Sepertinya lebih besar rasa takut ketimbang kerusakan yang sebenarnya,” kata Ali Dursun, seperti dikutip dari De Telegraaf, Selasa (16/4/2019).


Baca Juga: Menjamu Manchester United, Ter Stegen: Barcelona Harus Waspada

Sang Agen memuji dan yakin De Jong bakal mampu tampil dengan baik ketika melawan raksasa Italia Juventus. Ia berharap Ajax mampu menuntaskan laga dengan kemenangan yang mampu meloloskan mereka ke babak selanjutnya.

“Frenkie melakukannya dengan baik. Ia pergi dengan tim ke Italia dan saya pikir ia bisa main melawan Juventus. Frenkie sendiri sejauh ini dalam kondisi yang positif. Kami semua jelas berharap dia bisa tampil untuk membantu tim di leg kedua nanti,” tukasnya.

Hal ini tentu patut diwaspadai oleh para pemain Juventus mengingat kualitas dan kemampuan De Jong yang sangat baik. Tak salah jika Allegri mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan dan tetap memberi rasa hormat kepada Ajax.

“Itu artinya kami barus bermain dengan baik dan memberi rasa hormat kepada mereka. Laga melawan salah tim yang sangat mengesankan tersebut pasti sangat sulit” ujar Massimiliano Allegri, mengutip dari Football Italia, Senin (15/4/2019).

Komentar

Liga Champions

Man United Dipastikan Gagal Lolos Ke Liga Champions

Diterbitkan

pada

Oleh

VAZNEWS.COM – Huddersfield Town sukses mengubur mimpi Man United untuk lolos ke Liga Champions musim depan. MU hanya mampu memetik hasil imbang di pekan ke-37 kala bertandang ke markas klub dasar klasemen itu.


Man United Dipastikan Gagal Lolos Ke Liga Champions. Fakta menyakitkan mau tidak mau harus diterima oleh fans Manchester United musim ini. The Read Devil dipastikan absen di Liga Champions kompetisi paling bergengsi benua biru musim depan.

Man United tak berdaya menghadapi perlawanan klub daftar degradasi Huddersfield Town. Huddersfield Town adalah klub yang sudah terdegradasi sedari Maret dan cuma mengoleksi empat poin dari 24 laga terak hir. Dengan menyisakan satu laga lagi MU sudah tidak mungkin bisa mengejar poin Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat klasemen.

Walaupun tidak sampai menelan kekalahan, pertandingan melawan Huddersfield dapat diartikan sebagai titik nadir penampilan MU musim ini. Laga itu begitu krusial bagi Man United untuk tetap menjaga asa lolos ke Liga Champions. Namun kenyataan berkata lain justru hasil imbang yang didapat Paul Pogba dkk.

Pada pertandingan itu Scott McTominay mampu mencetak gol cepat di John Smith’s Stadium. Tapi setelahnya MU seperti tak berdaya untuk mencetak gol kedua. Petaka bagi MU, melalui serangan balik cepat Huddersfield Town mampu menyamakan kedudukan.

Photo: @ talkSPORT

Gawang David De Gea Kebobolan

Penjaga gawang andalan Man United, David De Gea berhasil dikolongi pemain lawan dan gawangnyapun harus kebobolan. Pada akhirnya laga harus tuntas dengan skor akhir 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Tambahan satu poin membuat Man United tak mungkin lagi bisa mengejar Tottenham Hotspur di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. MU terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di zona liga Champions.

Penampilan MU musim ini memang tengah naik turun dan sangat jauh dari kata konsisten, hasil imbang di kandang Huddersfield dapat dimaknai sebagai sebuah kekalahan besar. Huddersfield Town berstatus tim juru kunci. Dari 37 laga yang sudah dimainkan mereka hanya meraih tiga kemenangan, enam hasil imbang (termasuk dengan MU) dan 28 kali menelan kekalahan.

Tidak hanya itu, klub berjuluk The Terriers itu merupakan klub pertama yang terdegradasi musim ini. Pada 30 Maret mereka dipastikan akan kembali lagi ke Divisi Championship setelah dibungkam 0-2 oleh Crystal Palace.

Secara teknis, Huddersfield Town dapat dikatakan klub terburuk di Premier League musim ini. Selain jumlah poinnya paling sedikit (15), mereka juga tim paling buruk dalam hal poduktivitas gol. Mereka hanya mampu mengemas 21 gol dan duduk di urutan dua sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling banyak yakni 75 kali kebobolan.

Lanjutkan Membaca

Liga Champions

Ronaldinho Meragukan Barcelona dan Melihat Peluang Man United

Diterbitkan

pada

Oleh

VAZNEWS.COM – Legenda hidup Brazil, Ronaldinho turut meramaikan perbincangan Barcelona vs Manchester United di Liga Champions. Ia melihat peluang Man United dan sedikit meragukan Barcelona.


Ronaldinho Meragukan Barcelona dan Melihat Peluang Man United. Duel panas akan tersaji dini hari nanti pada partai perempatfinal leg kedua Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Manchester United.

Barcelona jelas sedikit diunggulkan mengingat Lionel Messi dan kolega telah mengantongi keunggulan 1-0 saat melawat Old Trafford. Man United harus mengakui keunggulan Barcelona karena menyelesaikan pertandingan dengan kekalahan.

Meski demikian legenda Barcelona, Ronaldinho menilai peluang Manchester United untuk lolos kebabak berikutnya masih terbuka lebar. Ia turut memberi prediksi jelang pertemuan kedua antara Barca kontra Man United di babak perempatfinal Liga Champions.

Pertandingan itu sendiri dijadwalkan akan dimainkan pada hari Rabu 17 April 2019 pukul 02.00 wib. dini hari  nanti.

Pada laga sebelumnya, sebenarnya Barcelona cukup di buat kerepotan oleh permainan cepat Manchester United. Terbukti anak asuh Ernesto Valverde hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang The Read Devil julukan dari Manchester United.

Gol kemenangan Barca itu juga sebenarnya merupakan gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain belakang Man United, Luke Shaw. Gol itu kemudian menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.


Baca Juga:


Photo: Tribunnews

Hal ini juga yang kemudian membuat Ronaldinho sedikit meragukan permainan mantan klubnya itu. Ia lantas membuat ulasan yang hasilnya bisa disimpulkan sebagai fivety-fivety. Dengan kata lain, Ronaldinho ingin menegaskan kalau peluang Manchester United masih terbuka.

“Yang benar adalah bahwa Barcelona seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan di Manchester, tetapi dengan hanya 1-0 Manchester United masih akan percaya bahwa mereka masih memiliki peluang di leg kedua nanti,” kata Ronaldinho, seperti dilansir dari okezone yang mengutip laman Mirror, Selasa (16/4/2019).

“Tapi, jika Barcelona mencetaknya (gol) maka itu akan menjadi malam yang panjang bagi Manchester United. Hal sebaliknya jika mereka (MU) bisa mencetak gol pertama maka itu akan membuat stadion gugup dan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi kemudian,” jelasnya lagi.

Walau demikian, pemain yang sudah meraih Piala Dunia dan Ballon d’Or itu jelas memberi dukungannya kepada Blaugrana julukan dari barcelona. Mengingat Barcelona merupakan klub yang pernah ia bela semasa berkarir sebagai pesepak bola profesinoal.

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Barca hanya cukup menyudahi laga setidaknya dengan hasil imbang. Legenda Barcelona itu yakin Lionel Messi dkk akan mampu melewati hadangan Manchester United di babak perempatfinal yang akan dimainkan di Camp Nou stadion sepak bola Barcelona.

Lanjutkan Membaca

Liga Champions

Menjamu Manchester United, Ter Stegen: Barcelona Harus Waspada

Diterbitkan

pada

Oleh

VAZNEWS.COM – Penjaga gawang utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menilai Manchester United memiliki pemain yang sangat cepat. Marc berharap timnya tetap waspada dengan serangan cepat MU.


Menjamu Manchester United, Ter Stegen: Barcelona Harus Waspada. Barcelona dan Manchester United akan kembali berhadapan di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Lionel Messi dkk diuntungkan karena memiliki keunggulan 1-0 berkat kemenangan di leg pertama.

Namun hal ini tak membuat kiper Blaugrana itu jumawa. Ter Stegen tetap memberi rasa hormat untuk MU yang ia nilai sempat menyulitkan Barcelona di leg pertama ketika kedua tim harus bentrok di markas lawan, Old Trafford.

Kini giliran Barcelona yang menjadi tuan rumah dan akan menjamu Manchester United di Camp Nou pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB.

Meski mengantongi keunggul 1-0 di leg pertama, namun posisi Barcelona tetap belum sepenuhnya aman. Ter Stegen meyakini leg kedua bakal menjadi salah satu laga yang menyulitkan bagi timnya. Kiper berpaspor Belanda itu meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan cepat Manchester Merah.

Baca Juga: Agen Pastikan De Jong Siap Tempur, Ancaman Serius Untuk Juve

Menurut Ter Stegen, Barcelona harus mampu mendominasi permainan. Ia meminta para pemain bertahan Barca harus bermain dengan baik seperti ketika menghadapi Man Unidet di leg pertama.

Photo: Tribunnews

“Mereka memiliki pemain yang sangat cepat dan kami harus waspada. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit seperti yang kita lihat di leg pertama. Mereka membuat hidup kami sulit. Kami ingin keluar dan mendominasi permainan seperti biasa”.

“Tetapi ketika kami harus bertahan, kami harus melakukannya seperti yang kami lakukan di sana (Old Trafford)” ujar Ter Stegen, seperti yang dikutip okezone dari situs resmi UEFA, Selasa 16 April 2019.

Marc-Andre ter Stegen juga berharap Barcelona mampu memenagkan laga dengan mudah. Ia tidak menginginkan laga yang sesulit sebelumnya seperti di leg pertama. Dengan dukungan para penggemar, Marc yakin Barcelona dapat mengalahkan Manchester United.

“Kita seharusnya tidak membuang waktu terlalu banyak berbicara tentang apa yang terjadi pada laga sebelumnya. Itu pertandingan yang sulit. Kami tidak ingin itu terjadi lagi. Kami berharap dengan dukungan para fans di belakang kami bahwa kami dapat mengalahkan mereka,” katanya.

Lanjutkan Membaca

Trending