Terhubung Dengan Kami

Politik

Ahmad Dhani, Blunder Terbesar Jokowi?

Diterbitkan

pada

Photo: Hersubeno Arief

VAZNEWS.COM – PANGGUNG besar pertunjukan musisi Ahmad Dhani Prasetyo baru saja dimulai.  Ahad pagi (3/2)  link  video konser Dewa 19 di Stadion Malawati, Shah Alam, Kuala Lumpur beredar secara massif di berbagai platform medsos.


Ahmad Dhani, Blunder Terbesar Jokowi?. Konser yang berlangsung Sabtu malam ( 2/2) semula dibuat sebagai ajang reuni Group Band legendaris Dewa 19 yang digawangi Ahmad Dhani. Dua mantan vokalis Ari Lasso dan Once Mekel direncanakan bergabung kembali.

Namun konser reuni itu berubah menjadi konser tribute to Ahmad Dhani.  Konser penghormatan  terhadap Ahmad Dhani. Musikus bengal tapi jenius yang kini mendekam di LP Cipinang. Dia dijebloskan ke penjara karena tuduhan melakukan ujaran kebencian.

Tampil dengan formasi awal Dewa 19, kehadiran Dhani digantikan oleh Abdul Qodair Jaelani (Dul).  Pilihan yang sangat tepat. Dari tampang dan tampilan,  Dul putra bungsu ini merupakan figur yang paling pas merepresentasikan Dhani.

Dul mesti lebih kalem dibanding Dhani, tapi gayanya cuek dan lumayan slengekan dibanding dua orang kakaknya Al Ghazali  dan El Jalaluddin Rumi. Wajahnya pun lebih mirip  Dhani ketimbang Maia.

Lagu yang dipilih oleh Ari lasso “Hadapi Semua Dengan Senyuman” sangat pas menggambarkan watak dan sikap Dhani. Bengal, tak mudah ditundukkan, tapi sangat filosofis,  dan  relijius.

Coba simak syair lagu yang dipetik dari album Laskar Cinta (2004) .

Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi biar terjadi
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua kan baik-baik saja

Bila ketetapan Tuhan
Sudah ditetapkan, tetaplah sudah
Tak ada yang bisa merubah
Dan takkan bisa berubah

Relakanlah saja ini
Bahwa semua yang terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang

Silakan simak kembali syair lagu di atas. Dhani seolah sudah memahami jauh sebelumnya,  dia akan menghadapi sebuah situasi yang berat, atas sikap dan pilihan politiknya.

Dia tetap tenang, dan yakin semuanya akan baik-baik saja, pada akhirnya. Dia percaya pada takdir, ketetapan Tuhan. Ini sisi relijiusnya. Semuanya tinggal dia jalani. Ikhlas, pasrah, semeleh. Percaya bahwa skenario Tuhan adalah yang terbaik.

Namun kata-kata dalam bait terakhirnya sungguh khas Dhani. Taktis,  strategis. Terus melawan dalam kondisi apapun. “Menyerahlah untuk menang!” Kata-kata ini sungguh dahsyat dan bertenaga.

SELENGKAPNYA…


Video Pilihan

Komentar

Politik

FPI Menilai Yusril Mengadu Domba Rizieq Dengan Kubu Prabowo

Diterbitkan

pada

Oleh

Photo: JawaPos

VAZNEWS.COM – Front Pembela Islam (FPI) memberikan pernyaataan terkait perseteruan antara Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.


FPI Menilai Yusril Mengadu Domba Rizieq Dengan Kubu Prabowo. FPI menilai Yusril sedang mengadu domba Rizieq dengan kubu Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum DPP FPI Munarman dalam pesan singkatnya, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, Yusril sengaja mengadu domba lewat percakapan WhatsApp yang diunggah ke publik. Dalam percakapan itu terlihat kalau Yusril lah yang malah menggiring percakapan dengan Rizieq soal keislaman Prabowo yang disebut tidak jelas.

“Yusril berusaha menggalang Habib (Rizieq) untuk pindah dukungan dan Yusril yang pertama menyebut dan mengarahkan pembicaraan tentang kualitas keislaman Prabowo Sandiaga,” kata Munarman.

Munarman, Sekretaris Umum DPP FPI

Munarman menyayangkan sikap Yusril yang dinilainya sedang mengadu domba Habib Rizieq dengan kubu Prabowo demi mencapai keinginan tertentu.

Salah satunya menurut Munarman adalah PBB dijanjikan akan lolos ambang batas parlemen oleh pihak Capres 01. Sebelumnya, Yusril dianggap gagal mendapatkan jaminan tersebut di kubu Prabowo-Sandiaga.

“Jadi jelas motifnya dalam berpindah dukungan karena dijanjikan untuk melewati parliementary threshold tersebut. Dan ini jelas-jelas merupakan kejahatan hukum dan politik,” ujarnya.

Sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra membongkar transkrip percakapan antara ia dan Rizieq yang berlangsung di aplikasi WhatsApp. Percakapan itu berisi pesan bahwa Habib Rizieq Shihab meragukan keislaman capres Prabowo Subianto. [IK]

Prev post

Lanjut Membaca

News

BPN Akan Laporkan Metro TV Yang Menyiarkan Berita Hoax Prabowo

Diterbitkan

pada

Oleh

VAZNEWS.COM – Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade berencana akan melaporkan Metro TV ke Dewan Pers. Metro TV dianggap telah menyiarkan berita hoax terkait kampanye Prabowo di Padang.


BPN Akan Laporkan Metro TV Yang Menyiarkan Berita Hoax Prabowo. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyayangkan tindakan media televisi berita, Metro TV yang telah menyiarkan berita bohong atau informasi hoax.

Metro TV diketahui menyiarkan kampanye terbuka capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Padang. TV berita tersebut menyiarkan berita itu dengan judul ‘Prabowo ditinggal pendukungnya saat orasi di Padang’. Menurut Andre Rosiade tindakan tv tersebut merupakan suatu kebohongan yang disengaja.

Padahal menurut Andre semua bukti menunjukkan bahwa acara kampanye Capres nomor urut 02 itu sangat ramai dihadiri masyarakat Padang.


Baca Juga:


“100 ribu orang Padang dan Sumbar hadir dalam acara kampanye Pak Prabowo kemarin. Bisa dilihat dalam foto dan video yang menyebar. Tapi kenapa Metro TV tutup mata, apa takut dengan dukungan masyarakat Minang?” ujar Andre, seperti dikutip dari GoNews.co, Rabu (03/04/2019).

BPN Prabowo-Sandi berencana akan melaporkan dugaan penyebaran berita hoax oleh Metro TV dua hari kedepan. “Jumat saya laporkan Metro TV ke Dewan Pers,” Andre menambahkan.

Andre yang merupakan asli anak Minang mengaku turut hadir mendampingi Prabowo selama kampanye di Padang. Ia merasa sangat kecewa atas pemberitaan itu. Selain itu ia juga mengatakan banyak warga Sumatera Barat yang menghubunginya karena tidak terima atas berita hoaks yang disiarkan Metro TV.

“Dari semalam sampai sekarang banyak orang Padang dan sekitarnya kirim pesan ke saya, itu bagaimana bisa Metro TV menyiarkan berita tidak berdasarkan fakta. Masyarakat sumbar benar-benar sangat kecewa kepada Meteo TV yang sengaja siarkan berita hoax,” kata Andre

Photo: Tribunnews


Baca Juga:


Menurut Andre, sebagai pers seharusnya Metro TV bersikap objektif agar tidak mendapatkan citra buruk dari masyarakat. Kode etik jurnalistik juga mewajibkan bahwa setiap media massa agar memberitakan peristiwa secara proporsional.

“Jelas apa yang dilakukan Metro TV ini berhadapan langsung dengan kekecewaan masyarakat dan mereka berhadapan langsung dengan masyarakat. Ini yang mengkhawatirkan.

“Metro TV justru semakin kehilangan kepercayaan dari masyarakat akan kredibiltas pemberitannya jika senang siarkan berota hoax seperti ini,” pungkas Andre.


Source: BPN Akan Laporkan Metro TV Yang Menyiarkan Berita Hoax Prabowo

Lanjut Membaca

Entertainment

Ma’ruf Amin Manfaatkan Raffi Ahmad Demi Mendulang Suara Milenial

Ini bicara hati, hati nurani. Saya melihat sosok Abah ini langsung ada chemistry pertama kali dengan Abah. Beliau menganyomi, Kata Raffi.

Diterbitkan

pada

Oleh

Photo: Tribunnews

VAZNEWS.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengatakan akan terus mengajak Raffi Ahmad dalam kampanyenya sampai menang.


Ma’ruf Amin Manfaatkan Raffi Ahmad Demi Mendulang Suara Milenial. Dalam jagat hiburan tanah air, siapa yang tidak kenal dengan Raffi Ahmad. Kepopuleran Raffi juga tak dapat terbantahkan di media sosial semisal Instagram dan Youtube.

Presenter kondang asal Bandung itu belakangan diketahui mengikuti sejumlah kegiatan kampanye terbuka Pilpres 2019. Raffi ikut mengkampanyekan pasangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin.

Raffi Ahmad mulai terlihat ikut dalam kegiatan kampanye ketika terlihat datang dalam acara Santri Fest yang dihadiri Ma’ruf Amin di Serang.


Baca Juga:


Ma’ruf Amin sepertinya paham betul potensi ketenaran Raffi Ahmad di kalangan milenial. Ia mengutarakan niatnya untuk terus mengajak Raffi ikut berkampanye demi untuk mendulang suara lebih banyak di basis pemilih milenial.

Dikutip dari laman viva.co.id, cawapres nomor urut 01 itu mengatakan, “Iya Iya, (Raffi Ahmad) akan diajak terus sampai menang.” ujar Ma’ruf saat ditemui dalam kegiatannya di Serang, Banten, Minggu (24/03/2019).

Ma’ruf berharap dukungan yang diberikan Raffi Ahmad bisa mengajak kalangan milenial untuk menentukan pilihannya pada 17 April mendatang. Ia mengharapkan kaum milenial menaruh dukung ke pasangan petahana.

Di Instangram, Raffi memiliki 29 Juta pengikut. Jumlah pengikut yang sangat besar dan media Instagram mungkin dapat menjadi cara yang efektif untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf.

“Nanti Raffi mengajak milenial menyampaikan isi-isi pertemuan kita,” ungkap Ma’ruf.


Baca Juga:


Photo: antarafoto.com

Diketahui, sebelumnya dalam acara Santri Fest, suami dari Nagita Slavina itu mengajak seluruh para penggemarnya di media sosial untuk membentuk tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019. Raffi juga sempat membuat vlog dengan Ma’ruf meskipun hanya bercerita tentang keluarga dan wawasan kebangsaan.

Raffi Ahmad Beralih Dukungan Dari Prabowo ke Jokowi

Raffi Ahmad secara terang-terangan menyatakan sikap politiknya untuk mendukung Jokowi kembali terpilih kembali menjadi Presiden. Raffi menghimbau kepada seluruh fansnya untuk memilih Jokowi-Ma’ruf.

“Pokoknya semau fansnya Raffi Nagita Rafathar 29 juta follower instagram dan Youtube semuanya mendukung Bakapk Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin.”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Terimakasih atas nasihat dan Pembelajaran ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat ❤️🙏

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) pada

“Ini bicara hati, hati nurani. Saya melihat sosok Abah ini langsung ada chemistry pertama kali dengan Abah. Beliau menganyomi,” Kata Raffi.

Ma’ruf Amin Manfaatkan Raffi Ahmad Demi Mendulang Suara Milenial. Padahal pada pemilihan presiden 2014 lalu, Raffi Ahmad membuat statement dimana dirinya mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

“Kalau Mas Dhani bilang Prabowo-Hatta sudah pernah ke rumahnya, tapi alhamdulillah beliau belum pernah ke rumah saya. Tapi setulus hati nurani saya dukung beliau (Prabowo).” ujar Raffi Ahmad seperti yang diberitakan dari laman liputan6.com.

Lanjut Membaca

Trending