Terhubung Dengan Kami

Politik

Akan Terbitkan Perpu, Fraksi PDIP Peringatkan Jokowi Hormati DPR

Diterbitkan

|

Akan Terbitkan Perpu, Fraksi PDIP Peringatkan Jokowi Hormati DPR
Gambar: Presiden RI, Joko Widodo

VAZNEWS.COM – Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto merespon langkah Presiden Jokowi yang kabarnya akan menerbitkan Perpu KPK. Jika sampai terlaksana, menurutnya Jokowi tidak menghormati DPR.


Akan Terbitkan Perpu, Fraksi PDIP Peringatkan Jokowi Hormati DPR. Anggota legislatif dari PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto meminta Jokowi mempertimbangkan ulang terkait rencananya menerbitkan Perpu pengganti UU KPK.

Orang PDIP itu menilai Presiden Jokowi tidak perlu menerbitkan perpu. Ia menyarankan jika ada pihak yang merasa keberatan terkait pengesahan Revisi UU KPK oleh DPR dan Pemerintah bisa menempuh jalur judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bambang Wuryanto peringatkan Jokowi jangan terlalu gampang mengeluarkan perpu. Terlebih, jika hal tersebut sampai terlaksana, Fraksi PDI Perjuangan itu merasa kerja-kerjanya tidak dihormati Pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo.


Baca Juga:


“(Jika Jokowi terbitkan Perpu) ya mohon maaf, presiden enggak menghormati kita dong?” kata Bambang di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, mengutip dari laman RMOL, Jumat (27/9/2019).

Meski tidak setuju dengan Perpu KPK, namun Bambang tetap mempersilahkan Presiden Jokowi untuk mengambil keputusan akhir meskipun dantinya harus menerbitkan perpu tersebut.

“Silakan presiden (Jokowi) punya pertimbangan sendiri, ngomong dengan pembantunya sendiri. Kami anggota DPR punya otoritas sendiri,” ujar Bambang.

Baca Juga: Teka-teki Mundurnya Yasonna, Pengamat: Dia Merasa Tak Dihargai Jokowi

Lebih lanjut, Bambang Wuryanto menasehati Jokowi agar mempertimbangkan matang-matang terkait rencana menerbitkan Perpu KPK. Jangan hanya karena belakangan ramai demonstrasi lalu terburu-buru menerbitkan perppu.

“Nanti one day didemo lagi, ganti (terbitkan perpu) lagi, demo lagi ganti lagi, susah,” sambungnya.

Trending