Temukan VAZnews di

Nasional

Akhirnya, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin Bahas Omnibus law Hari Ini

Diterbitkan

|

Akhirnya, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Bahas Omnibus law Hari Ini
Akhirnya, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Bahas Omnibus law Hari Ini (foto: okezonenasional)

VAZNEWS.COM – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menggelar rapat internal untuk membahas mengenai Undang-undang atau UU Omnibus law Cipta Kerja , hari ini pada Jumat, 9 Oktober 2020.


Akhirnya, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin Bahas Omnibus law Hari Ini. Berdasarkan situs resmi Wakil Presiden RI, agenda rapat itu digelar pukul 09.30 WIB. Ma’ruf Amin sendiri dijadwalkan akan hadir melalui konferensi video dari Kediaman Resmi Wapres RI, di Jakarta.

“Rapat Intern bersama Presiden Republik Indonesia tentang Undang-undang Cipta Kerja pukul 09.30 WIB,” demikian jadwal resmi dikutip dari laman wapresri.go.id.


Baca Juga:


Pasca Disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR, hingga Rabu lalu dokumen-dokumen terkait UU Cipta Kerja belum tiba di meja presiden. Ada sekitar waktu tujuh hari bagi DPR untuk menyempurnakan UU yang baru disahkan pada 5 Oktober lalu itu, sebelum diserahkan kepada presiden.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin hingga saat ini belum memberikan komentar terkait pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR pada Senin (5/10).

Sementara itu, berbagai organisasi gerakan rakyat yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Aliansi-aliansi Daerah terus memberikan penolakan terkait UU Cipta Kerja tersebit dan menyerukan aksi mogok nasional pada 6, 7, dan 8 Oktober 2020.

Baca Juga: 7 Alasan Buruh Demo Dan Mogok Nasional Menolak RUU Cipta Kerja

Demonstrasi besar-besaran pun digelar serentak di hampir seluruh kota-kota besar yang ada di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Medan, Pontianak, hingga Makassar sejak Rabu (7/10) hingga Kamis (8/10).

Bentrokan pun tak dapat dihindari di sejumlah lokasi. Banyak peserta aksi  para demo mulai dari buruh masyarakat maupun mahasiswa yang ditangkap polisi.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending