Media Sosial VAZnews

News

Angka Kematian Covid-19 Bertambah, DKI Buka Lahan Pemakaman Baru

Diterbitkan

|

Angka Kematian Covid-19 Bertambah, DKI Buka Lahan Pemakaman Baru
Angka Kematian Covid-19 Bertambah, DKI Buka Lahan Pemakaman Baru (foto investor daily)

VAZNEWS.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka lahan baru untuk pemakaman korban terkait virus corona (Covid-19).


Angka Kematian Covid-19 Bertambah, DKI Buka Lahan Pemakaman Baru. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menerangkan pembukaan lahan akan berlangsung dua tahap.Adapun total pembukaan lahan baru adalah 13.291 meter persegi di Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

“Perhitungan area makam untuk covid di Pondok Ranggon dikerjakan 2 tahap, pertama 7.141 meter persegi dan 6.150 meter persegi,” kata Hari saat dihubungi, Senin (28/9).


Baca Juga:

Turnamen Voli Di Brebes Dibubarkan” (Edit)">Viral, Dihadiri Seribuan Penonton Turnamen Voli Di Brebes Dibubarkan
  • Sinovac, Perusahaan China Siap Distribusi Vaksin Covid-19 Mulai 2021
  • Terbang ke Korsel Erick Thohir Bahas Kerja Sama Vaksin Covid-19

  • Waktu pengerjaan pembukaan lahan baru secara keseluruhan, kata dia, estimasinya sekitar dua bulan. Hari menyatakan sejumlah alat berat dikerahkan untuk mempercepat pembukaan lahan.

    “Alat kita: 1 unit Dozer, 2 unit backhole, 1 unit Jetting dan untuk personel 4 operator, serta 4 PJLP pembantu,” tutur Hari.

    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan DKI masih memiliki lahan makam yang cukup. Tak hanya di Pondok Ranggon, DKI juga masih memiliki lahan makam di Tegal Alur.

    “Saat ini kita punya tempat di Tegal Alur dan Pondok Ranggon. Lalu di Tegal Alur masih ada ekstra sekitar dua hektare, satu hektare. Itu kira-kira bisa menampung 3.000 makam,” kata Anies di Jakarta, Rabu (9/9).

    Meski menyediakan tambahan lahan pemakaman, Anies berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

    Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Positif COVID-19

    “Jadi kita akan terus menjaga kedisiplinan supaya yang dirawat lebih sedikit dan supaya yang meninggal lebih sedikit,” ujarnya.

    Mengutip dari corona.jakarta.go.id, jumlah korban Covid-19 yang meninggal sudah mencapai 1.692 kasus dengan tingkat kematian 2,4 persen.


    Source: cnnindonesia

    Comments

    Trending