Connect with us

Politik

Ketimbang Anies Jadi Presiden, Denny Siregar: Jokowi 7 Periode Pun Gua Rela

Published

on

Ketimbang Anies Jadi Presiden, Denny Siregar Jokowi 7 Periode Pun Gua Rela
Foto: Denny Siregar dkk

VAZNEWS.COM – Pegiat media sosial, Denny Siregar mengaku rela Presiden Joko Widodo kembali menjabat untuk periode ketiga jika dibolehkan undang-undang.


Ketimbang Anies Jadi Presiden, Denny Siregar: Jokowi 7 Periode Pun Gua Rela. Bahkan, dia juga mengaku tidak masalah jika Jokowi menjabat sampai tujuh periode. Hal itu, kata dia, lebih baik ketimbang presiden dijabat Anies Baswedan.

Pernyataan ini disampaikan Denny melalui akun Twitter @Dennysiregar7, Senin (15/3/2021).

“Sebenarnya, kalau saja gak dibatasi Undang2, @jokowi 7 periode pun gua rela..Daripada negara ini dipimpin sekelas @aniesbaswedan,” tulisnya.

Sebelumnya, Denny juga menuding isu presiden tiga periode sengaja diembuskan pihak rival politik Jokowi.

“Isu Jokowi 3 periode itu mirip dengan tagar #gantiPresiden dulu itu..Mereka yang buat, mereka yang rame, mereka juga yang nolak..,” cuit Denny.

Aktivis HAM Natalius Pigai turut buka suara soal wacana presiden tiga periode.

Sebelum membuka wacana itu, Pigai menagih janji Presiden Joko Widodo soal pengentasan kemiskinan di Indonesia.


Baca Juga:


Menurut Pigai, Jokowi pernah berjanji akan menghapus kemiskinan hingga nol persen pada 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Pigai melalui akun Twitter @NataliusPigai2, Selasa (16/3/2021).

“Mari kita monitor hal2 substansial sebelum bicara 3 Periode. Tahun 2020 Pak @jokowi pernah sampaikan janji kepada Tuhan Allah dan Rakyat Indonesia bahwa Kemiskinan (0%) Nol Persen di tahun 2024,” cuit Pigai.

Ekonom sekaligus mantan menteri Rizal Ramli juga menyindir Presiden Joko Widodo soal wacana presiden tiga periode.

Rizal sadar bahwa Jokowi sudah membantah tudingan terhadap dirinya. Seperti diketahui, Jokowi menepis tuduhan bahwa dirinya ingin kembali menjabat presiden untuk yang ketiga kalinya.

Akan tetapi, Rizal seolah tidak percaya dengan ucapan Jokowi. Rizal pun menyinggung rekam jejak Jokowi, yang menurutnya, kerap bertolak belakang antara ucapan dan tindakan. Hal itu diucapkan Rizal melalui akun Twitter @RamliRizal, Senin (16/3/2021).

“Soal 3x, ada bantahan resmi dari Mas @jokowi. Masalahnya adalah track record antara ucapan vs tindakan yg sering bertolak belakang. Yo ra percaya..  Maaf geh omongane sering kewolak walek terus piye le arep percoyo. Mungkin harus bikin pernyataan diatas meterei kali ya?” cuit Rizal.

Terpisah, politikus PDIP Ruhut Sitompul mengomentari tudingan terhadap Presiden Joko Widodo soal masa jabatan tiga periode.

Ruhut membagikan video pernyataan Jokowi yang membantah ingin kembali menjabat setelah menuntaskan masa jabatannya kelak.

Hal itu disampaikan Ruhut melalui akun Twitter @ruhutsitompul, Senin (15/3/2021). Ruhut pun menyindir pihak yang mencurigai Jokowi dan menanggapnya sekadar cari panggung.

“Manusia2 yg hidupnya penuh dgn kecurigaan dengar nie Pernyataan Presiden RI ke 7 Bpk Joko Widodo dgn sangat tegas berkaitan masa jabatan Presiden 3 Priode masih curiga terusssssss, cari panggung malu dong mari ikut Aku mengajak Rakyat melaksanakan Protokol Kesehatan MERDEKA,” kicau Ruhut.

Sebelumnya, Ruhut menuding isu jabatan tiga periode Jokowi diembuskan oleh barisan sakit hati.

Baca Juga: HRS Bakal Didakwa 5 Pasal, Tengku Zul Ingin Lihat Cara Matinya si Jaksa

“Wacana Jabatan Presiden 3 Priode mulai digulirkan Barisan Sakit Hati. Kadrun ha ha ha takut dikejar bayang sendiri, sudah biar tdk stresssssss tonton saja Sicantik ini dan ingat laksanakan Protokol Kesehatan dgn disiplin Paten MERDEKA,” tulisnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga sudah membantah tudingan terhadap dirinya. Dia membantah ingin kembali menjabat setelah memimpin dua periode.

“Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (15/3/2021).

source: glr

Comments

Trending

x