Terhubung Dengan Kami

Politik

Alhamdulillah, Anies Jamin Seluruh Biaya Pendidikan Anak Tim Medis Korban Covid-19

Diterbitkan

|

Anies Jamin Seluruh Biaya Pendidikan Anak Tim Medis Korban Covid-19
Photo: © Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao

VAZNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji akan membiayai penuh pendidikan anak-anak tenaga medis yang gugur akibat menangani pasien Covid 19. Kebijakan ini dilalukan sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI terhadap para tim medis.


Anies Jamin Seluruh Biaya Pendidikan Anak Tim Medis Korban Covid-19. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat mengapresiasi kerja tim medis dalam menangani pasien corona. Anies bahkan berjanji menjamin biaya pendidikan putra-putri dari tenaga medis yang gugur akibat menangani pasien corona.

Eks Mendikbud itu mengatakan bantuan yang akan diberikan melalui Pemprov DKI Jakarta tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa para tim medis dalam menangani wabah Covid-19.

“Bagi putra-putri dari tenaga kesehatan COVID-19 yang gugur, Pemprov DKI akan menjamin seluruh biaya pendidikannya sampai kuliah.” tulis Anies, mengutip dari Instagram resminya @aniesbaswedan Senin (11 /05/2020).


Baca Juga:


Gubernur Anies juga menyampaikan bahwa DKI Jakarta sebenarnya telah memberikan sejumlah perhatian bagi para tim medis sejak virus corona pertama kali mewabah pada Maret 2020 lalu.

Tidak hanya insentif, tetapi Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan fasilitas hotel khusus tempat tenaga medis menginap. Layanan transportasi seperti Trans Jakarta juga disediakan untuk mereka pejuang Covid-19 di garda terdepan.

“Dukungan diberikan sebagai bentuk hormat kami (kepada tenaga medis),” ungkap Anies Baswedan. mengutip dari laman viva.

Baca Juga: Pitam Carut Marut BLT, Bupati Boltim Teriaki Menteri Jokowi Goblok

Meskipun ada banyak dukungan dari publik terkait penanganan kasus corona, namun menurut Anies, bagi para tenaga medis tidak akan ada kompensasi yang sepadan jika mereka wafat. Itu sebabnya pemerintahan DKI Jakarta memberikan dukungan penuh sebagai salah satu bentuk apresiasi untuk jasa medis dalam menangani wabah corona di Indonesia.

“Pada mereka (Tim Medis) kami haturkan rasa hormat dan rasa terima kasih yang tak terhingga. Ibu kota bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Trending