Terhubung Dengan Kami

Daerah

Anies Siapkan Subsidi Tunai Ke 1,1 Juta Pekerja Harian Warga Jakarta

Diterbitkan

|

Anies Siapkan Subsidi Tunai Ke 1,1 Juta Pekerja Harian Warga Jakarta
Photo: © Rmol Jakarta

VAZNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan imbau warga Ibukota untuk melakukan aktivitas di rumah demi menekan laju penyebaran Covid-19. Ia mengaku telah menyiapkan subsidi uang tunai ke 1,1 juta pekerja harian warga Jakarta.


Anies Siapkan Subsidi Tunai Ke 1,1 Juta Pekerja Harian Warga Jakarta. Kebijakan memberi subsidi itu dilakukan Anies sebagai imbas dari seruan Pemprov DKI yang meminta seluruh warga Ibukota melakukan aktivitas di rumah (work from home).

Bantuan Subsidi Uang Tunai untuk 1,1 juta warga DKI Jakarta yang memiliki penghasilan harian itu diharapkan dapat meringankan beban mereka.

“Sebagian dari masyarakat kita yang memiliki pekerjaan mengandalkan pada penghasilan harian itu akan terdampak. Kita sudah menghitung dan memiliki datanya,” kata Anies di Balaikota DKI, Jumat (20/3/2020).


Baca Juga:


Anies menjelaskan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang merumuskan terkait besaran dan metode pendistribusian agar tepat sasaran.

Melansir dari Rmol, Anies Baswedan mengatakan sejauh ini Pemprov DKI sudah memiliki gambaran sasaran subsidi dengan merujuk pada data penerima bantuan dari Pemprov DKI.

Anies Siapkan Subsidi Tunai

“Bantuan subsisi ada 1,1 juta orang di Jakarta itu semua nanti akan secara bertahap. Sedang kita rumuskan besaran, metode mengikuti perkembangan,” ujar Anies.

Di Jakarta sendiri jumlah kasus orang yang terinfeksi coronavirus disease 2019 (covid-19) sebanyak 223 kasus. Sementara untuk korban yang meninggal di Jakarta akibat terinfeksi virus asal Kota Wuhan, China itu sebanyak 20 orang.

Baca Juga: Trump Ganti Istilah COVID-19 Dengan ‘Virus China’, China Meradang

Mengingat DKI Jakarta telah menjadi salah satu pusat dari penyebaran wabah Covid-19, Anies juga meminta untuk seluruh perkantoran di DKI Jakarta  menghentikan kegiatan sementara waktu. Anies menyarankan agar mereka melakukan kegiatan usaha dari rumah.


Source: Rmol

Trending