Media Sosial VAZnews.com

Sepak Bola

Argentina Tersingkir: Berikut Statistik Messi di Copa America 2019

Diterbitkan

|

VAZNEWS.COM – Lionel Messi dipastikan kembali gagal pempersembahkan trofi untuk negaranya Argentina. Messi cs dilumat Brasil dua gol tanpa balas yang membuat mereka harus tersingkir di ajang Copa America 2019.


[the_ad id=”1229″]

Argentina Tersingkir: Berikut Statistik Messi di Copa America 2019. Perjalanan Lionel Messi bersama Argentina di Copa America 2019 sudah berakhir setelah takluk dari Brasil. La Pulga – julukan dari Messi – dinilai tak cukup memberi kontribusi maksimal untuk La Albiceleste – julukan timnas Argentina-.

Argentina kalah dari Brasil saat menjalani babak semifinal Copa America 2019 di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Pada pertandingan itu, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino yang menjadi penentu kemenangan Tim Samba, Brasil.

Lionel Messi kembali bermain secara penuh untuk Argentina ketika melawan Brasil. Di laga itu, Messi kurang mengancam gawang Alisson Becker. Ia hanya tercatat empat kali melakukan tembakan dan hanya sekali mencapai sasaran.


Baca Juga:


[the_ad id=”1228″]

Salah satu aksi Messi yang cukum membahayakan Brasil adalah ketika ia memberi umpan tendangan bebas pada menit ke-30. Bola yang diumpan Messi ke dalam gawang Brasil mampu menggapai kepala Sergio Aguero. Sayang sundulan pemain Manchester City itu membentur tiang atas.

Sementara tendangan tepat sasaran yang dibuat Messi saat melawan Brasil dibukukan ketika ia melakukan tendangan bebas. Namun sayang, penjaga gawang Brasil, Alisson Becker dengan sigap mampu menangkap bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Brasil.

Statistik Messi di Copa America 2019

Menurut data yang dihimpun dari Whoscored, tercatat dalam lima pertandingan La Albiceleste di Copa America 2019, Messi tetap selalu bermain penuh. Ada 16 tembakan yang ia lepaskan, enam tembakan di antaranya mencapai sasaran.

Kontribusi pemain yang memiliki lima gelar ballon d’or itu cuma satu gol untuk Argentina di Copa America 2019. Itu pun dibukukan Messi dengan tendangan penalti saat Argentina bermain imbang 1-1 dengan Paraguay di fase grup turnamen.

[the_ad id=”1229″]

Statistik Messi di Copa America 2019 berikutnya yang dilansir Squawka, ada 15 pelanggaran pada pemain yang mengenakan nomor punggung 10 itu. Selain itu, ia masih menjadi pemain yang paling sering menggiring bola dan melewati lawannya dengan catatan 20 kali.

Lionel Messi juga sementara ini menempati peringkat teratas sebagai pemain yang paling banyak mengkreasi peluang. Pemain berusia 32 tahun itu menciptakan sembilan peluang untuk timnya Argentina di ajang Copa America 2019.

Comments

Trending

x