Temukan VAZnews di

Dunia

Bank Dunia Dukung Omnibus Law RI, Apa Alasannya?

Diterbitkan

|

Bank Dunia Dukung Omnibus Law RI, Apa Alasannya
Bank Dunia Dukung Omnibus Law RI, Apa Alasannya? (foto: wartaekonomi)

VAZNEWS.COM – Omnibus Law UU Cipta Kerja pasalnya telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Namun sampai sekarang masih selalu menjadi perbincangan di masyarakat. Dan masih banyak aksi demonstrasi terkait penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja ini.


Bank Dunia Dukung Omnibus Law RI, Apa Alasannya?. Bank Dunia juga menyatakan dukungannya kepada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan DPR RI soal UU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker). Bank Dunia menyebut Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ini salah satu upaya reformasi besar-besaran untuk menjadikan Indonesia lebih berdaya saing.

Lewat keterangan resminya, pada Jumat (16/10/2020), Bank Dunia menilai bahwa UU sapu jagat ini merupakan upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif dan berdaya saing. UU ciptaker ini dinilai bisa mendukung aspirasi jangka panjang untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera.


Baca Juga:


“UU ini dapat mendukung pemulihan ekonomi dan pertumbuhan jangka panjang yang tangguh di Indonesia,” ujar Bank Dunia, pada Jumat (16/10/2020).

Selain itu Omnibus Law Cipta Kerja juga diharapkan bisa menarik investor dan menciptakan lapangan kerja dan membantu Indonesia untuk memerangi kemiskinan.

Lebih lanjut, menurut Bank Dunia dengan menghapus pembatasan investasi mencerminkan Indonesia adalah negara yang terbuka untuk berbisnis dan merupakan sinyal positif bagi pebisnis yang ada di Indonesia.

Bank Dunia juga menyebutkan bahwa diperlukan peraturan pelaksanaan yang kuat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan terjadi di Indonesia.

Kemudian penerapan Omnibus Law Cipta Kerja harus secara konsisten juga agar menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga: Soal Dalang Demo, SBY:”Baiknya Disebutkan, Jangan Buat Hoaks”

Oleh karena itu, Bank Dunia menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam tujuannya memulihkan ekonomi nasional.

“Bank Dunia berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending