Terhubung dengan Kami

Politik

Belum Ada Aba-aba Jokowi, PKB Sudah Siapkan 34 Calon Menteri

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh tribunnews

VAZNEWS.COM – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengaku partainya telah menyiapkan 34 nama untuk disodorkan ke dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf. Edy mengatakan 34 orang yang diajukan memiliki kualifikasi terhadap 34 kementerian.


Belum Ada Aba-aba Jokowi, PKB Sudah Siapkan 34 Calon Menteri. Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan, partainya akan mengusulkan 34 nama calon menteri kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Lukman mengaku usulan ini belum final dan masih akan dibahas bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

“Malah kita disarankan mengirimkan 34 nama, yang 34 orang punya kualifikasi terhadap 34 kementerian,” ujar Lukman Edy di Jakarta, Jumat (12/7/2019).


Baca Juga:


Dengan usulan 34 nama, kata Lukman, Jokowi akan mempunyai banyak pertimbangan dalam memilih menteri. PKB, menurut Lukman, tidak kekurangan kader untuk mengisi pos-pos menteri.

“Ini baru rencana yah, nanti akan digodok oleh Ketum Pak Muhaimin (Cak Imin),” tandas dia.

Lukman mengakui Cak Imin telah bertemu Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu. Namun, PKB belum menyodorkan nama calon menteri kepada Jokowi.

“Cak Imin menunggu aba-aba Pak Jokowi kapan ini mulai dibicarakan. Begitu ada aba-aba dari Pak Jokowi, maka Pak Muhaimin memproses dan melakukan pembicaraan dengan pimpinan, baru keluar namanya,” terang Edy. [trs]

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending