Temukan VAZnews di

Opini

Berprofesi Sama, Erick Thohir Diduga Bisa Tenggelamkan Sadiaga Uno

Diterbitkan

|

Berprofesi Sama, Erick Thohir Diduga Bisa Tenggelamkan Sadiaga Uno
Photo: © Disediakan oleh Brilio

VAZNEWS.COM – Pengamat politik Syech Yusuf Miftahul Adib mengatakan, jika Erick Thohir bisa tenggelamkan Sandiaga Uno pada pilpres 2024 mendatang.  Pasalnya Erick Thohir yang menjabat sebagai menteri BUMN namanya kian mencuat diranah politik belakangan ini.


Berprofesi Sama, Erick Thohir Diduga Bisa Tenggelamkan Sadiaga Uno. Berprofesi sama sebagai pengusaha, Erick Thohir diduga bisa menggeser posisi Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres dipertarungan pilpres 2024. Begitu pandangan Syech Yusuf Miftahul Adib sebagai pengamat politik soal dijodohkannya Erick Thohir sebagai pasangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto oleh netizen.

“Figur Erick kalau kita lihat bisa jadi menenggelamkan Sandiaga Uno, bila dilihat mencuatnya nama Erick belakangan ini,” kata Adib pada, Rabu 24 Juni 2020.

Mengutip dari Rmolid, menurut Adib jika Sandi dan Erick punya kesamaan karakter, yaitu sama-sama sebagai seorang pengusaha. Hanya saja Erick Thohir atau yang akrab disapa Etho belum jadi orang parpol, sementara Sandiaga Uno sudah.


Baca Juga:


“Kalau ditanya masalah finansial, Erick jangan ditanyalah,” ujar Adib.

Selain sisi finansial yang kuat, Erick bisa menenggelamkan Sandiaga Uno dikarenakan pendukung mantan wagub DKI itu terus menurun. Terlebih lagi saat Sandi menjadi ketua umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, dimana relawan itu merupakan himpunan para relawan dan pendukung Jokowi saat pilpres kemarin.

Lebih lanjut dikatakan oleh Adib, “Kan sampai keluar tagar #GoogbyeSandiagaUno di Twitter. Itu menurut saya ekspresi kekecewaan pendukungnya pada pilpres 2019 lalu.”

Dengan demikian, profil Sandiaga Uno secara keseluruhan saat ini sudah tidak diterima oleh kelompok-kelompok oposisi. Misalnya seperti Alumni 212 dan ormas-ormas yang tergabung di dalamnya.

Baca Juga: Polemik RUU HIP, Pengusul RUU HIP Dianggap Pemberontak NKRI

Namun di sisi lain, Adib melihat riuh rendahnya respon netizen terhadap calon pasangan Prabowo-Erick ini tidak lain adalah bagian dari tes ombak untuk melihat sejauh mana pengaruh publik.

“Disini simpati publik, sebab simpati publik ini penting, bahwa politik itu tidak bisa dibangun tiba-tiba,” pungkas Adib.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending