Media Sosial VAZnews.com

Sepak Bola

Pernah Menjadi Korban Rasial, Boateng Dukung Koulibaly

Saya tidak berpikir telah ada kemajuan. Jika mungkin, situasinya telah memburuk sejak saat itu. Saya merasa diperlakukan lebih buruk dari Koulibaly,” kata Boateng

Diterbitkan

|

Photo: sunnewsonline

VAZNEWS.COM – Dukungan untuk Kalidou Koulibaly kali ini datang dari Kevin Prince Boateng. Koulibaly menjadi korban rasisme suporter lawan saat pertandingan Inter Milan vs Napoli berlangsung dalam lanjutan Liga Italia.

Pernah Menjadi Korban Rasial, Boateng Dukung Koulibaly. Kevin Prince Boateng ikut menanggapi insiden pelecehan rasis yang dialami bek Napoli, Kalidou Koulibaly, di San Siro pada Boxing Day Serie A. Saat itu Napoli bertanding di markas Inter Milan.

Pertandingan itu sendiri pada akhirnya dimenangi oleh Inter Milan dengan skor 1-0 yangkemudian dirusak oleh pelecehan yang dilakukan fans Inter kepada pemain Senegal itu.

Boateng juga pernah menghadapi insiden serupa ketika ia bermain untuk AC Milan. Insiden itu terjadi dalam pertandingan persahabatan melawan Pro Patria.


Baca Juga:


Boateng mendapat nyanyian bernada ejekan dari suporter Pro Patria. Karena kesal Boateng mengambil bola dan menendangnya ke arah tribun.

Gelandang asal Ghana itu kemudian berjalan meninggalkan lapangan pertandingan. Aksi Boateng ini didukung oleh para pemain AC Milan lainnya, dan menolak untuk melanjutkan pertandingan.

“Saya tidak berpikir telah ada kemajuan. Jika mungkin, situasinya telah memburuk sejak saat itu. Saya merasa diperlakukan lebih buruk dari Koulibaly,” kata Boateng kepada Il Corriere della Sera.

“Ini adalah rasisme. Tanya Koulibaly bagaimana perasaannya ketika dia meninggalkan lapangan. Saya hanya ingin orang-orang mengerti apa artinya dihina karena memiliki kulit hitam.”

Kevin Prince Boateng saat ini bergabung dengan Sassuolo setelah menjalani musim impresif bersama Eintracht Frankfurt. Sebelumnya Boateng juga sempat memperkuat AC Milan selama dua periode.

Trending