Media Sosial VAZnews.com

Sepak Bola

Brasil ke Final Copa America 2019 Setelah Singkirkan Argentina 2-0

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh Oxii

VAZNEWS.COM – Tim Nasional (timnas) sepak bola Brasil sukses melaju ke partai puncak Copa America 2019. Brasil memastikan tiket ke final setelah menyingkirkan Argentina dengan skor 2-0.


[the_ad id=”1229″]

Brasil ke Final Copa America 2019 Setelah Singkirkan Argentina 2-0. Brasil akhirnya mengandaskan Argentina untuk maju ke final Copa America 2019. Messi cs kebobolan dua gol tanpa balas yang akhirnya harus merelakan Brasil lolos ke babak final.

Kemenangan ini sekaligus menandai keberhasilan Brasil menjejaki final Copa America setelah 12 tahun absen di partai puncak. Diketahui sebelum ini, Brasil terakhir kali melaju ke final Copa America pada tahun 2007 silam.

Laga musuh bebuyutan di semifinal antara Brasil vs Argentina tersaji di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Gabriel Jesus dan Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan Selecao – julukan dari Brasil – usai menyumbang masing-masing satu gol dan assist.


Baca Juga:


[the_ad id=”1228″]

Argentina sesungguhnya tampil jauh lebih agresif setelah melepaskan 14 percobaan dengan 2 on target. Namun, Albiceleste – julukan dari Argentina – kurang beruntung karena dua usahanya dari Sergio Aguero dan Lionel Messi mengenai tiang dan mistar gawang Brasil.

Sementara itu, Brasil menyerang dengan cara lebih efisien. Dua gol yang dihasilkan Brasil berasal dari tiga percobaan on target dalam empat peluang secara keseluruhan.

Brasil ke Final Copa America 2019

Dengan kesuksesan ini, akhirnya Brasil ke final Copa America lagi setelah 12 tahun lamanya. Final sebelumnya dicapai ketika menjuarai Copa America 2007 di Venezuela.

[the_ad id=”1229″]

Secara keseluruhan, Brasil total sudah 20 kali melaju ke partai final Copa America. Dari partai final itu Brasil sukses mendapatkan delapan titel juara Copa America.

Kini, Brasil hanya tinggal menunggu lawan untuk berebut trofi di laga puncak, yaitu pemenang antara juara bertahan Chile vs Peru, yang akan dimainkan pada Kamis (4/7) pagi WIB.

Comments

Trending