Media Sosial VAZnews.com

Politik

Bukan 10, PKB Akan Serahkan 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh iNews.id

VAZNEWS.COM – Tak tanggung-tanggung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan sodori Jokowi 34 nama menteri begitu Jokowi memberi aba-aba. Bukan 10 nama seperti kabar yang beredar, Ketua DPP PKB Lukman Edy malah mengatakan partainya telah menyiapkan 34 kader PKB.


[the_ad id=”1235″]

Bukan 10, PKB Akan Serahkan 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi. Lukman Edy secara terang-terangan mengungkapkan, bahwa partainya akan mengusulkan 34 nama calon menteri untuk kabinet dipemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Lukman juga mengungkap bahwa ke-34 orang tersebut memiliki kualifikasi terhadap 34 kementerian yang ada. Meski demikian ia mengaku usulan ini belum final dan masih akan dibahas bersama sang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin.

“Malah kita disarankan mengirimkan 34 nama, yang 34 orang punya kualifikasi terhadap 34 kementerian,” kata Lukman Edy, di Jakarta, pada Jumat (12/7/2019).


Baca Juga:


“Ini baru rencana yah, nanti akan digodok oleh Ketum Pak Muhaimin (Cak Imin),” ujarnya.

PKB Akan Serahkan 34 Nama

Dengan usulan 34 nama tersebut, kata Lukman, Jokowi akan mempunyai banyak pertimbangan dalam memilih menteri. PKB, menurut Lukman, tidak kekurangan kader untuk mengisi pos-pos menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

[the_ad id=”1235″]

Lukman juga menyebut, Cak Imin telah bertemu Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu. Namun, PKB belum menyodorkan nama calon menteri kepada Jokowi.

“Cak Imin menunggu aba-aba Pak Jokowi kapan ini mulai dibicarakan. Begitu ada aba-aba dari Pak Jokowi meminta PKB memberikan daftar nama kadernya untuk jadi menteri kemudian nanti Pak Muhaimin memproses menginventarisir melakukan pembicaraan dengan pimpinan, baru keluar namanya,” ujar Lukman.

Comments

Trending

x