Media Sosial VAZnews.com

Daerah

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Positif Covid-19

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) setelah melakukan pemeriksaan swab malam kemarin, Kamis (10/12/2020).

Diterbitkan

|

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Positif Covid-19
Bupati Lumajang Thoriqul Haq Positif Covid-19 (foto: cnnindonesia)

VAZNEWS.COM – Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) setelah melakukan pemeriksaan swab malam kemarin, Kamis (10/12/2020).


Bupati Lumajang Thoriqul Haq Positif Covid-19. “Keesokan harinya, tepatnya tadi malam, saya dilakukan tes swab kedua. Dan hasilnya saya dinyatakan positif covid-19,” ucapnya melalui video di akun twitter @thoriqul_haq, Jumat (11/12/2020).

Dirinya bercerita bahwa ia telah melakukan dua kali swab dalam sepekan ini, yakni tadi malam dan pada Rabu (9/12/2020). Ia dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan pertama.

Namun, berbeda dengan hasil yang pertama, tes yang kedua ia dinyatakan positif. Setelah kedua kali diperiksa dan dinyatakan positif, maka Thoriqul harus diisolasi. Dirinya mengatakan akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kesehatannya.


Baca Juga:


Thoriqul mengaku masih merasa sehat dan bugar. Tapi ia meminta kepada seluruh masyarakat mendoakan kesehatannya agar lekas dinyatakan negatif dari virus tersebut.

“Terkait penyelenggaraan pemerintahan, hari-hari ini akan langsung dipimpin oleh ibu wakil bupati, bunda Indah,” ujarnya.

Thoriqul menegaskan pelayanan publik di Lumajang akan tetap berjalan di bawah Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dengan menekankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Positif Terpapar Virus Covid-19

Ia bukan kepala daerah pertama yang terpapar covid-19 di Jawa Timur. Virus menular itu juga sempat menjangkiti Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wakil Wali Kota Probolinggo HMS Subri.

Di tempat lain, juga ada kasus corona yang kemudian menelan korban jiwa, yakni dialami oleh Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Trending