Terhubung Dengan Kami

Hukum

BW Singgung Dana Kampanye Jokowi, Begini Reaksi Keras TKN

Diterbitkan

|

Arya Sinulingga / Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf

BW Singgung Dana Kampanye Jokowi, Begini Reaksi Keras TKN. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Arya Sinulingga membantah tudingan kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW)  yang menyebut Jokowi menyumbangkan dana kampanye sebesar Rp 19,508,272. Ia menegaskan peryataan BW tersebut  hoax.

“Soal masalah kosong 02 yang mengadukan soal keuangan, itu Pak Jokowi enggak pernah nyumbang. Enggak ada itu, BW baca dimana itu, 02 itu baca laporan dimana. Dan kita sudah diaudit oleh akuntan dari KPU itu. Jadi sudah lolos,” kata Arya di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Dirinya menilai BW dan pengacara 02 salah informasi dan tak baca detail mengenai itu semua.

“Sampai mengatakan itu sudah hoaks juga itu. Pak Jokowi itu tidak ada nyumbang. Itu hoaks itu,” tegasnya.


Baca Juga:


Sebelumnya, BW menyatakan dalam melaporkan penerimaan sumbangan dana kampanye Jokowi pada 25 April 2019 sebesar Rp 19,508,272. Padahal, dalam LHKPN yang dilaporkan pada 12 April 2019, kekayaan berupa kas Jokowi sebesar Rp 6 miliaran.

Pada Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye tersebut juga ditemukan sumbangan dari 3 kelompok Wanita Tangguh Pertiwi, Arisan Wanita Sari Jateng, dan Pengusaha Muda Semarang. Total sumbangan Rp 33,9 miliar. Menurut BW alamat, NPWP, dan identitas pimpinan kelompok tersebut sama.

“Di Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara/LHKPN Joko Widodo yang diumumkan KPU pada tanggal 12 April 2019, harta kekayaan berupa Kas dan Setara Kas hanya berjumlah Rp 6.109.234.704. Ada pertanyaan, apakah dalam waktu 13 hari saja, harta kekayaan Ir Joko Widodo berupa Kas dan Setara Kas bertambah hingga sebesar Rp 13.399.037.326?” kata BW.(plt)


BW Singgung Dana Kampanye Jokowi, Begini Reaksi Keras TKN. [trs]

Trending