Media Sosial VAZnews.com

Nasional

Ditanya Rencana China Bantu BPJS, Luhut: Itu Urusan Puan Maharani

Diterbitkan

|

Ditanya Rencana China Bantu BPJS, Luhut Itu Urusan Puan Maharani
Photo: © Disediakan oleh liputan6

VAZNEWS.COM – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi kabat rencana kerja sama perusahaan asuransi asal China Ping An dan BPJS Kesehatan.


[the_ad id=”1235″]

Ditanya Rencana China Bantu BPJS, Luhut: Itu Urusan Puan Maharani. Luhut mengatakan urusan BPJS Kesehatan adalah domain Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani. Ia tidak ingin disangkutpautkan lagi terkait rencana kerja sama tersebut.

“Itu urusannya Ibu Puan (Maharani),” kata Luhut di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (26/8/2019)

Sebagaimana diketahui, BPJS Kesehatan berkoordinasi di bawah Kemenko PMK. Namun, pada Jumat pekan lalu, Luhut melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Fachmi Idris di kantor Kemenko Kemaritiman.


Baca Juga:


Usai pertemuan itu, Luhut mengungkapkan soal rencana kerja sama antara Ping An dan BPJS Kesehatan. Keberhasilan Ping An dalam mengelola asuransi dianggap dapat dipelajari BPJS Kesehatan untuk mengatasi masalahnya.

Terkait pertemuan itu, Luhut mengaku hanya memberikan usulan. Ia kembali menegaskan keputusan ada atau tidaknya kerja sama menjadi wewenang Puan Maharani.

“Nanti urusannya Ibu Puan itu. Bukan urusan saya,” ucapnya.

Mengutip Forbes, Ping An Insurance merupakan asuransi terbesar di China dengan kapitalisasi pasar US$180 miliar. Perusahaan ini jadi salah satu pelopor penerapan teknologi canggih di bidang asuransi.

[the_ad id=”1234″]

Baca Juga: Lima Manfaat Ketika Ibu Kota Pindah

Ping An Insurance juga dikenal sebagai salah satu pelopor penerapan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) dalam industri asuransi. Ping An sudah mengembangkan AI untuk influenza, diabetes hingga penyakit lainnya. Ping An juga memiliki sistem IT facial recognition technology sampai voiceprint recognition technology.


Source: Artikel asli

Comments

Trending