Media Sosial VAZnews

Politik

Curahkan Isi Hati, Prabowo: “Kalau Saja Saya Jadi Presiden….”

Diterbitkan

|

Curahkan Isi Hati, Prabowo: "Kalau Saja Saya Jadi Presiden....". (foto: kompastv)

VAZNEWS.COM –  Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan ia objektif menilai rekan-rekannya sesama menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin adalah orang-orang terbaik di bidangnya yang ada di Negara ini.


Curahkan Isi Hati, Prabowo: “Kalau Saja Saya Jadi Presiden….”. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan jika dirinya menjadi Presiden di Pilpres 2019 lalu, ia kemungkinan juga akan memilih orang-orang yang sama di Kabinet Jokowi-Maruf Amin menjadi menteri di kabinetnya.

“Seandainya pun, umpamanya kemarin Saya yang presiden, saya lihat kok ini saya akan milih juga untuk kabinet saya,” kata Prabowo

dalam wawancara eksklusif yang disampaikan oleh DPP Partai Gerindra.


Baca Juga:


Menurut Prabowo ketika menjadi pemimpin negara, harus mencari orang-orang terbaik untuk membangun dan memajukan bangsa. Prabowo juga menilai bahwa yang dipilih Presiden Jokowi sebagai menterinya adalah orang-orang yang terbaik.

Bahkan jika dirinya menjadi presiden, kemungkinan ia juga akan memilih orang yang dipilih oleh Jokowi.

“Jadi saya lihat banyak yang dipilih pak Jokowi itu memang kalau saya jadi presiden bahkan saya juga ingin milih dia juga gitu dalam hati,” ujar Prabowo.

“Dan terus terang saja, saya objektif, saya menilai rekan-rekan saya banyak juga memang mereka yang terbaik di negara ini,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menggambarkan bahwa kondisi jabatan di pemerintahan seperti halnya sebuah tim sepak bola yang membutuhkan pemain terbaik di setiap posisinya masing-masing. Menurut Prabowo itulah tugas dari seorang presiden yang istilahnya sebagai pelatih.

“Kamu harus berbuat untuk negara, kamu harus berhasil. Untuk berhasil kamu harus mencari orang yang terbaik,” tegasnya.

Prabowo turut menggambarkan bahwa kondisi jabatan di pemerintahan seperti halnya sebuah tim sepak bola yang membutuhkan pemain terbaik di setiap posisinya masing-masing.

Menurutnya itulah tugas dari seorang presiden yang istilahnya sebagai pelatih.

Baca Juga: Hasil Survei: Tingkat Kepercayaan Publik Ke Jokowi 60%, Terawan 45%

“Kamu harus berbuat untuk negara, kamu harus berhasil. Untuk berhasil kamu harus mencari orang yang terbaik,” tegasnya.

“Saya selalu pakai analogi sepak bola, jadi kalau Anda mau tim sepak bola menang, ya cari pemain terbaik,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Siapa kiper terbaik, siapa striker, begitu dapat ya menang. Masak saya mau ponakan saya, padahal dia enggak bisa main bola,” tegasnya.

Simak video berikut dari menit awal:

Comments

Trending