Media Sosial VAZnews.com

Politik

Didesak Mundur Dari PAN, Amien Rais: Gak Perlu Saya Tanggapi

Jadi buat saya itu sudah selesai. Tapi kalau mau dibawa lagi nanti ada waktunya (untuk menanggapinya dengan lebih detail

Diterbitkan

|

Photo: Usman Hadi/detikcom | Amien Rais di pengajian refleksi akhir tahun, Yogyakarta.

VAZNEWS.COM – Amien Rais didesak mundur dari kancah perpolotikan nasional termasuk mundur dari PAN oleh sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN). Amien memilih untuk tidak menanggapi.

Didesak Mundur Dari PAN, Amien Rais: Gak Perlu Saya Tanggapi. Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) angkat bicara terkait desakan sejumlah pendiri partai yang memintanya mundur. Mantan Ketua MPR itu mengatakan desakan tersebut sudah banyak ditanggapi elit PAN.

Saat ditanya, Amien mengatakan Ia tidak perlu untuk menanggapi hal tersebut. “Ya itu bagi saya memang enggak perlu saya tanggapi, karena sudah banyak yang menanggapi,” kata Amien usai mengisi pengajian refleksi akhir tahun di Aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan, Senin (31/12/2018).

Baca Juga: Ini Tanggapan Amien Rais Soal Capres Tes Baca Alquran

Amien menilai desakan sejumlah pendiri PAN agar dirinya mengundurkan diri sudah selesai. Dia enggan menanggapinya, tapi dia berjanji bila waktunya sudah tiba maka dia akan memberikan jawaban dengan detail.

“Jadi buat saya itu sudah selesai. Tapi kalau mau dibawa lagi nanti ada waktunya (untuk menanggapinya dengan lebih detail),” sambungnya.

Sebelumya diketahui, sejumlah pendiri PAN menulis surat terbuka tertanggal 26 Desember 2018. Isi surat itu diantaranya meminta Amien Rais mundur dari jagat perpolitikan nasional, termasuk mundur dari PAN.

Baca Juga: PAN Setuju Tahanan KPK Diborgol Kalau Untuk Efek Jera

Kelima pendiri PAN tersebut yakni Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin. Goenawan Mohamad mengaku surat tersebut ditulis oleh kelima orang yang disebutkan.

“Iya benar, yang menulis Pak Abdillah Toha. Kami semua menandatangani,” jelas Goenawan saat dikonfirmasi, seperti yang kami lansir dari laman detikcom.

Trending

x