Terhubung dengan Kami

Nasional

Darurat Covid-19, Jokowi: Alhamdulillah Kita Telah Siap Lagi 105 ribu APD

Diterbitkan

|

Darurat Covid-19, Jokowi Alhamdulillah Kita Telah Siap Lagi 105 ribu APD
Photo: © Detikcom

VAZNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mempersiapkan lagi 105 ribu alat pelindung diri (APD) yang akan segera didistribusikan ke seluruh rumah sakit. Ini merupakan bentuk respon jokowi menyusul masih banyaknya keluhan soal kelangkaan APD.


Darurat Covid-19, Jokowi: Alhamdulillah Kita Telah Siap Lagi 105 ribu APD. Keluhan mengenai kelangkaan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis ternyata sampai di telinga Presiden Jokowi.

Jokowi mengaku masih banyak mendengar keluhan terkait ketersedian APD. Hal itu ia ungkapkan saat meninjau Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020).

“Masih banyak keluhan mengenai yang berkaitan dengan kelangkaan APD,” ujar Jokowi.


Baca Juga:


Tidak hanya Indonesia, Jokowi mengungkap bahwa sebanyak 180 negara di dunia saat ini juga memang tengah berebutan untuk mendapatkan APD, masker, hingga sanitizer.

Indonesia sendiri pada Sabtu (21/3/2020) kemarin berhasil mendapatkan APD dalam jumlah yang cukup banyak.

“Alhamdulillah. Kita telah siap lagi 105 ribu APD yang pada hari ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di tanah air,” ungkap presiden Jokowi.

Baca Juga: Rizal Ramli: Corona Aji Mumpung Sri Mulyani Tutupi Berbagai Kelemahan

Mengutip dari Rmol, Jokowi merinci sebanyak 45 ribu unit APD akan didistribusikan di DKI, Bogor, dan Provinsi Banten. Sementara 40 ribu unit lagi akan didistribusikan ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, dan Bali.

“Sebanyak 10 ribu (APD) akan didistribusikan ke seluruh provinsi yang ada di luar Jawa, serta 10 ribu sebagai cadangan,” tutup Jokowi.


Source: Rmol

Next artikel
Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending