Temukan VAZnews di

Politik

Demo Omnibus Law, Prabowo: “Ada Kekuatan Asing, Kita Diadu Domba”

Diterbitkan

|

Demo Omnibus Law, Prabowo Ada Kekuatan Asing, Kita Diadu Domba
Demo Omnibus Law, Prabowo Ada Kekuatan Asing, Kita Diadu Domba (foto: minews.id)

VAZNEWS.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya angkat bicara terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR pada 5 Oktober lalu.


Demo Omnibus Law, Prabowo: “Ada Kekuatan Asing, Kita Diadu Domba”. Prabowo Subianto menyesalkan banyaknya pendemo Omnibus Law yang belum membaca dan mengerti isi RUU Omnibus Law serta banyak hoaks yang beredar.

Demo menolak omnibus law yang berlangsung pada 8 Oktober 2020 diwarnai kericuhan dan aksi pembakaran di sejumlah tempat. Prabowo meyakini ada kekuatan asing yang tak ingin Indonesia maju.


Baca Juga:


“Jadi banyak sekarang ini yang kemarin demo itu belum baca hasil omnibus law itu. Dan banyak hoax. Banyak hoax di mana-mana seolah ini nggak ada itu nggak ada, dikurangi,” ujar Prabowo dalam wawancara khusus pada courtesy DPP Partai Gerindra pada Selasa (13/10/2020).

Prabowo menyebut maraknya kemunculan berita bohong atau hoax karena ada yang ingin menyebabkan kekacauan. Prabowo meyakini kekacauan itu diciptakan asing.

“Dan saya ingin memberi peringatan, hoax ini berarti ada yang ingin menciptakan kekacauan. Saya punya suatu keyakinan ini justru berasal dari luar negeri. Ada kekuatan-kekuatan asing, ada negara-negara tertentu di dunia yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju,” ucap Prabowo.

“Jadi kadang-kadang tokoh-tokoh kita lihat, benar, dia yakin dia benar, tapi dia tidak lakukan sesuatu. Dia tidak sadar sebetulnya ini permainan orang lain,” sambung Menhan tersebut.

Baca Juga: Marzuki Ali Akui Fasilitasi Mahasiswa Demo Menolak UU Ciptaker

Ketum Partai Gerindra itu mengatakan Nusantara zaman dulu selalu diadu domba. Prabowo menyatakan UU Cipta Kerja sebenarnya punya semangat yang baik.

“Kita selalu, dari ratusan tahun lalu, diadu domba,” kata Prabowo.

“Undang-Undang Cipta Kerja tidak hanya tentang itu. 11, ada penyederhanaan perizinan tanah, ada juga persyaratan investasi yang juga dimudahkan, ketenagakerjaan, kemudahan dan perlindungan UMKM,” ucap Ketum Partai Gerindra tersebut.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending