Terhubung Dengan Kami

Hukum

Djoko Tjandra Ditangkap, Polri: Berawal dari Mandat Presiden Jokowi

Diterbitkan

|

Djoko Tjandra Ditangkap, Polri Berawal dari Mandat Presiden Jokowi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

VAZNEWS.COM – Djoko Tjandra, buronan korupsi pengalihan hak tagih Bank Bali berhasil diringkus pihak kepolisian. Djoko Tjandra berhasil ditangkap di Malaysia berawal dari mandat Presiden Joko Widodo kepada Kepolisian RI.


Djoko Tjandra Ditangkap, Polri: Berawal dari Mandat Presiden Jokowi. Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan, mandat Jokowi tersebut terkait perintah kepada Kapolri  Idham Aziz segera mencari dan menangkap sekaligus menuntaskan kasus DjokTjan.

“Atas perintah itu bapak Kapolri membentuk tim dipimpin saya, Kabareskrim dan Kadiv Propam, untuk mendindaklanjuti perintah tersebut,” kata Listyo dalam keterangan pers, di Bareskrim Polri, Jakarta, dikutip dari rri.co.id pada Jumat, 30 Juli 2020.

Menurutnya, usai tim khusus dibentuk kemudian mencari informasi tentang Djoko Tjandra yang pergi ke luar negeri, dan ternyata didapati informasi yang ternyata DjokTjan berada di Kuala Lumpur, Malaysia.


Baca Juga:


Listyo menambahakan, berkat informasi tersebut, Kapolri lalu menindaklanjuti dan melakukan proses kerjasama antar kepolisian dengan pilisi malaysia.

“Komunikasi intens kita lakukan untuk mendeteksi dan alhamdulillah hari ini kami mendapatkan kepastian bahwa bersangkutan berada di Kuala Lumpur,” terangnya.

Baca Juga: KPK Perpanjang Masa Pencekalan Buronan Harun Masiku

Usai terjalin kerjasama police to police, tim khusus pun diberangkatkan ke malaysia untuk proses penangkapan.

“Dan kemudian kami bersama tim segera berangkat di Kuala Lumpur, dan Alhamdullilah seluruh proses kegiatan penangkatan berjalan dengan lancar. Proses P to P lancar dan saudara Djoko Tjandra bisa kita bawa kembali melalui jalur penerbangan via halim,” imbuhnya.


Source: Pikiran Rakyat

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending