Terhubung Dengan Kami

Hukum

Djoko Tjandra Kerjai Hukum Indonesia, Pansus Perlu Dibentuk

Diterbitkan

|

Djoko Tjandra Kerjai Hukum Indonesia, Pansus Perlu Dibentuk

VAZNEWS.COM – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengapresiasi kerja Polri dalam menangkap buronan Djoko Tjandra buronan kasus kasus pengalihan hak tagih Bank Bali, pada Kamis (30/7/2020).


Djoko Tjandra Kerjai Hukum Indonesia, Pansus Perlu Dibentuk. Selanjutnya, ia mendesak perlunya pengungkapan secara tuntas kasus ini dengan mendorong DPR membentuk Pansus karena Djoko Tjandra telah mengerjai hukum di Indonesia.

“Penting dibongkar tuntas  & dihukum berat semua yang terlibat. Pansus di DPR hendaklah tetap dibuat untuk awasinya secara ketat. Berikutnya Masiku? Honggo? Syamsul NS? Semoga!” tulis Hidayat di akun Twitternya, Jumat (31/7/2020).

Djoko Tjandra ditangkap tim dari Badan Reserse Kriminal Polri, Kamis (30/07/2020). Djoko ditangkap di Malaysia. Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.


Baca Juga:


Djoko Tjandra diketahui merupakan satu dari sejumlah nama besar yang terlibat dalam kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali.

Harian Kompas, 24 Februari 2000 memberitakan, Direktur PT Era Giat Prima itu dijerat dakwaan berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ridwan Moekiat.

Dalam dakwaan primer, Djoko didakwa telah melakukan tindak pidana korupsi berkaitan dengan pencairan tagihan Bank Bali melalui cessie yang merugikan negara Rp 940 miliar.

Baca Juga: KPK Perpanjang Masa Pencekalan Buronan Harun Masiku

Namun, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diketuai oleh R Soenarto memutuskan untuk tidak menerima dakwaan jaksa tersebut.


Source: RRI

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending