Media Sosial VAZnews

Politik

DKI Jadi Kota Transportasi Terbaik, Fadjroel Puji Ahok & Jokowi

Diterbitkan

|

DKI Jadi Kota Transportasi Terbaik, Fadjroel Puji Ahok & Jokowi

VAZNEWS.COM – Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengaku bangga atas raihan DKI Jakarta di bidang transportasi. Jakarta meraih penghargaan Sustainable Transport Award atau STA 2021.


DKI Jadi Kota Transportasi Terbaik, Fadjroel Puji Ahok & Jokowi. Menariknya, kekaguman Fadjroel Rachman bukan hanya ditujukan kepada Anies Baswedan, melainkan juga kepada gubernur-gubernur di era sebelumnya.

Nama Ahok dan Jokowi yang telah mengawali pembangunan transportasi sustainable atau berkelanjutan di kawasan Ibu Kota juga tak ketinggalan mendapatkan pujian darinya.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari mulai MRT Jakarta, LRT, 6 tol

dalam kota, dan Trans Jakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan,” tulis Fadjroel melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Senin 2 November 2020.

“Terima kasih juga Anies Baswedan yang sudah melanjutkan,” sambungnya.

Sementara itu dikesempatan yang lain Anies mengucapkan syukur atas terpilihnya DKI Jakarta memenangi penghargaan tersebut.


Baca Juga:


“Alhamdulillah, Alhamdulillah! Terbaik dunia! Ya, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik di dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” ujar Anies Baswedan.

Sustainable Transport Award menurut Anies merupakan ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi. Penilaian yang dilakukan komite juri mencakup visi, konsep dan eksekusi yang dijalankan setiap kota.

“Dalam setahun terakhir, jajaran Pemprov DKI, BUMD, dan para pemangku kepentingan transportasi Jakarta dinilai berhasil menghadirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan mutu transportasi di Jakarta,” terangnya.

Baca Juga: Jokowi: Saya Harap Anak Muda Tidak Malu Dan Tidak Gengsi Jadi Petani

Keberhasilan inovasi tersebut, kata Anies, mencakup perluasan jalur dan penambahan fasilitas sepeda, revitalisasi halte, penataan trotoar atau fasilitas pejalan kaki, serta integrasi berbagai moda transportasi.

“Ini adalah kemenangan warga Jakarta. Tak lepas dari kolaborasi dengan warga, pegiat transportasi untuk desain wayfinding, inovasi bus listrik, dan mikrotrans AC,” kata dia.

Comments

Trending