Terhubung Dengan Kami

Nasional

Bagikan Sembako Di Jalan Raya, Dosen: Pak Jokowi, Anda Tidak Terpilih Untuk Menjadi Santa Claus!

Diterbitkan

|

Bagikan Sembako Di Jalan Raya, Dosen Pak Jokowi, Anda Tidak Terpilih Untuk Menjadi Santa Claus!
Photo: © Merdeka

VAZNEWS.COM – Presiden Jokowi kembali mencuri perhatian. Bukan karena kebijakannya, melainkan karena diketahui ikut dalam rombongan yang membagikan sembako di jalanan kepada masyarakat ditengah pandemik Covid-19.


Bagikan Sembako Di Jalan Raya, Dosen: Pak Jokowi, Anda Tidak Terpilih Untuk Menjadi Santa Claus!. Aksi Jokowi ini bukanlah kali pertama. Ia diketahui sering turun langsung ke lapangan.

Namun kali ini sedikit berbeda karena ia tidak scara langsung memberikan bantuan sembako tersebut. Pembagian sembako dilakukan oleh rombongan pengiring yang juga mengendarai mobil di belakangnya.

Aksi mantan Gubernur DKI Jakarta itupun menua banyak reaksi. Tidak sedikit publik yang menilai aksi bagi-bagi sembako Jokowi dianggap tidak tepat dan tidak seharusnya dilakukan oleh seorang presiden. Apalagi situasinya di tengah wabah pandemi virus corona dan bisa menyebabkan terjadinya kerumunan masa.


Baca Juga:


Seperti di lini masa twitter, diketahui seorang dosen menyayangkan aksi bagi-bagi sembako presiden Jokowi. Pak Jokowi, Anda tidak terpilih untuk menjadi seorang santa claus!, tulisnya.

“Pak @jokowi, you were not elected to be a santa claus! ” ujar Dosen Universitas Teknologi Nanyang Singapura, Prof Sulfikar Amir melalui akun Twitter pribadinya @sociotalker, Senin, 27 April 2020.

Menurutnya, jika Seorang presiden ingin menunjukkan belas kasihan sebagai seorang kepala negara yang memegang kekuasaan politik, maka seharusnya Jokowi membuat kebijakan yang nyata dan terkoordinasi.

“Bukan (malah) dengan donasi jalanan,” sambungnya.

Baca Juga: Sungkai Disebut Bisa Obati Covid-19, Gubernur Jambi Lakukan Penelitian

Komentar lainnya juga datang dari seorang wartawan senior, Dandhy Laksono. Ia menyebut Jokowi lebih semangat tampil bagikan sembako ketimbang mendesain kebijakan ketahanan pangan rakyat Indonesia.

“Senang tampil bagi-bagi kertas sertifikat daripada bertarung melawan oligarki penguasa konsesi dan HGU, agar semua rakyat bisa punya tanah,” sindir Founder rumah produksi audio visual, Watchdoc Documentary itu.


Source: rmol

Trending