Terhubung dengan Kami

Ekonomi

Elite Sibuk Jaga Kekuasaan dan Jabatan, Sandi: lebih baik jaga harga

Diterbitkan

|

Photo: Tribunnews

VAZNEWS.COM – Calon wakil presiden 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti sejumlah harga bahan pokok yang naik di bulan suci Ramadan. Ia menghimbau para elite politik jangan terlalu sibuk memikirkan kekuasaan dan jabatan.


Elite Sibuk Jaga Kekuasaan dan Jabatan, Sandi: lebih baik jaga harga. Memasuki bulan suci Ramadan, Sandiaga Uno berharap harga-harga bahan pokok agar tetap terjaga stabil. Menurutnya, melonjaknya harga-harga bahan pokok akan memberatkan masyarakat.

Mantan wakil Gubernur DKI itu menyampaikan pesan Ramadan kepada para elite politik di Indonesia. Sandi berharap para elite sejenak menahan diri dari perdebatan politik pasca pencoblosan pemilui serentak 2019.

Sandiaga Uno juga mengajak para elite politiok untuk memperhatikan sejenak apa yang diinginkan masyarakat, khususnya selama suci Ramadan ini. Menurut Sandi, masyarakat menginginkan harga-harga bahan pokok tetap stabil dan tidak melonjak.


Baca Juga:


ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

Seperti yang dilansir dari laman tempo pada 5 Mei 2019, Sandi mengatakan “Jadi elite (politik) daripada sibuk jaga suara, jaga kursi, jaga kekuasaan, jaga jabatan, lebih baik jaga harga,”. Sandiaga menyampaikan pesan itu seusai salat tarawih di Masjid Jami At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu malam (05/05/2019).

Hal ini ia sampaikan lantaran telah mendapat cerita dari kunjungannya ke Bandung, Jawa Barat pada minggu siang dihari yang sama. Ia mengaku telah menerima laporan dari Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) setempat.

Dilaporkan bahwa sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan seperti harga daging yang kini berada di angka Rp 140-150 ribu per kilogram. Sandi juga menyebut bahwa harga bawang putih mulai mengalami kenaikan.

“Ini memberatkan masyarakat. Jadi mari elite (pejabat politik) kita sama-sama cool down sedikit. Fokus di pekerjaan kita,” pinta Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandi juga mengajak semua untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai selama Ramadan. Ia menginginkan seluruh pihak untuk memberi ungkapan-ungkapan yang dapat menyejukkan sembari tetap serius dalam mengawal proses perhitungan suara Pemilu 2019 yang sedang berlangsung.

Sandiaga Uno juga tetap akan terus mengawal suaranya di pemilihan presiden 2019. Sandiaga mengatakan pengawalan suara itu menjadi pekerjaannya saat ini.

“Kalau buat saya kerjaan saya sekarang adalah menjaga suara,” ujar Sandi. Lebih lanjut ia juga mengatakan “Saya akan keliling di masyarakat, pastikan bahwa proses pemilu ini jujur dan adil,”

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending