Terhubung dengan VAZnews.com

Liga Champions

Emre Can Kecewa Tak Masuk Skuad Juventus di Liga Champions

Diterbitkan

|

Emre Can Kecewa Tak Masuk Skuad Juventus di Liga Champions
Cristiano Ronaldo dan Emre Can (Foto: Media Juventus)

VAZNEWS.COM – Juventus telah menyetor daftar nama-nama pemain mereka yang akan berlaga di fase grup Liga Champions 2019-2020. Mengejutkannya, dari 22 nama pemain yang mereka daftarkan, tak ada Emre Can di dalamnya.


Emre Can Kecewa Tak Masuk Skuad Juventus di Liga Champions. Tak ayal, kondisi tersebut membuat sang gelandang marah besar. Sebelum ini, Can sebenarnya memang santer diberitakan bakal meninggalkan Juventus.

Gelandang berpaspor Jerman itu bahkan mengakui kalau ia mendapat tawaran dari sejumlah klub, termasuk salah satunya dari Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi, karena Juve telah menjanjikan kepada Can bakal tampil di Liga Champions, maka gelandang 25 tahun itu pun menolak berbagai tawaran yang menghampirinya. Itulah mengapa kini Can merasa sangat kesal. Ia merasa telah dibohongi oleh pihak Juve.


Baca Juga:


Karena telah dibuat sakit hati, Can pun mengancam bakal hengkang dari Juve. Terlebih lagi, tujuan utamanya sebagai pesepakbola adalah tampil di pentas Liga Champions. Kini, ketika tujuannya tersebut tak bisa terwujud di Juve, ia pun tak keberatan bergabung dengan klub lain.

“Saya benar-benar marah. Saya mengobrol dengan tim pekan lalu dan mereka mengatakan hal yang sebaliknya. Kemarin, saya mendapat telepon dari (pelatih) Maurizio Sarri yang, dalam waktu kurang dari satu menit, memberi tahu saya bahwa saya tidak didaftarkan ke dalam skuad.

Juventus belum jujur kepada saya,” ungkap Can, menyadur dari Live Soccer TV, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga: Messi, Hazard dan Joao Felix Unggulan Top Skor Liga Spanyol

“PSG adalah salah satunya (yang meminati Can), tetapi saya memutuskan untuk tetap di Juventus. Syarat utama bagi saya adalah mereka memasukkan saya ke Liga Champions.

Jika saya tahu mereka akan melakukan ini, saya akan meninggalkan Juventus. Saya marah dan kecewa dengan situasi ini. Saya ingin bermain di Liga Champions,” lanjut mantan gelandang Liverpool itu.


Source: Artikel asli

Komentar

Liga Champions

Juve Hanya Andalkan Satu Striker Murni di Liga Champions 2019-2020

Diterbitkan

|

Juve Hanya Andalkan Satu Striker Murni di Liga Champions 2019-2020

VAZNEWS.COM – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, telah mengumumkan 23 nama yang dibawa untuk tampil di Liga Champions 2019-2020. Sejumlah pemain berkategori bintang tidak dibawa Sarri.


Juve Hanya Andalkan Satu Striker Murni di Liga Champions 2019-2020. Kapten Giorgio Chiellini yang mengalami cedera panjang, serta Mario Mandzukic dan Emre Can menjadi nama-nama yang tidak didaftarkan sari dalam skuad Juve di Liga Champions.

Dicoretnya Chiellini dan Can sebenarnya tidaklah mengherankan. Sebab, Chiellini harus absen selama enam bulan ke depan karena mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Sementara untuk Can, Juventus memiliki segudang gelandang sehingga pemain keturunan Turki itu dicoret.

Sejumlah gelandang yang dimiliki Juventus saat ini adalah Blaise Matuidi, Sami Khedira, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Miralem Pjanic. Menjadi pertanyaan setelah melihat nama Mandzukic tidak terdaftar di dalam skuad Juve.


Baca Juga:


Dengan tidak dibawanya Mandzukic, berarti Juventus hanya mengandalkan satu penyerang murni di sepanjang Fase Grup Liga Champions 2019-2020.

Saat ini Juventus hanya memiliki Gonzalo Higuain untuk mentas sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3 racikan Sarri. Meski begitu, El Pipita –julukan Higuain– memiliki pelapis jika dirinya mengalami cedera.

Sarri dapat menggeser Cristiano Ronaldo, dari yang awalnya winger kiri menjadi penyerang. Karena itu, Sarri tidak takut mencoret Mandzukic, karena masih ada Ronaldo yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah jika Higuain berhalangan hadir.

Baca Juga: Messi dan Ronaldo Gagal, Van Dijk Pemain Terbaik Eropa 2018-2019

Higuain satu-satunya penyerang murni yang didaftarkan Juventus di Liga Champions 2019-2020.

Di Liga Champions 2019-2020, Juventus tergabung di Grup D bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow. Selain dihadapkan dengan Atletico yang memiliki skuad mentereng, Juventus harus menjalani perjalanan melelahkan ke markas Lokomotiv di Rusia.


Source: Artikel asli

Sebelumnya

Lanjut Baca

Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Mohamed Salah Komentari Harry Kane

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh Sky Sports

VAZNEWS.COM – Partai puncak Liga Champions 2019 akhirnya mempertemukan dua klub Liga Primer Inggris, Liverpool vs Tottenham Hotspur. Jelang Laga Mohamed Salah sindir Harry Kane.


Jelang Final Liga Champions, Mohamed Salah Komentari Harry Kane. Mohamed Salah berbicara soal Harry Kane jelang final Liga Champions yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool. Striker Mesir itu menyindirnya.

Salah, penyerang Liverpool, akan bersaing dengan Kane untuk menjuarai Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019) waktu setempat atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Kane dan Kane merupakan dua striker tajam di Inggris dalam beberapa musim terakhir. Kane merupakan topskorer di Liga Inggris pada musim 2015/2016 dengan 25 gol dan 2016/2017 (29). Semusim berselang, Salah datang dan langsung merebut sepatu emas dengan mencetak 32 gol pada musim 2017/2018 dan 22 gol di musim 2018/2019.

Jelang final Liga Champions, Salah dimintai tanggapannya soal Kane. Salah menyindir ketajaman Kane yang tersalip olehnya, dan berharap Tottenham memainkannya di final Liga Champions agar bisa bersaing.

Mohamed Salah Komentari Harry Kane

“Saya merasa jika dia pemain dan kami akan siap. Ini kompetisi yang bagus saat bermain menghadapi yang terbaik di pertandingan,” kata Salah saat diwawancara BT Sport.

“Kane adalah pemain yang bagus, dia membuktikannya bertahun-tahun. Dia top skorer untuk timnya, sepakbola Inggris…sebelum saya datang,” Salah melanjutkannya, kemudian tertawa.

“Saya minta maaf. Ya, bagus untuk berada di final, itu sesuatu yang bagus untuk memacu saya lebih baik lagi,” sambungnya. [dtk]

Lanjut Baca

Liga Champions

Man United Dipastikan Gagal Lolos Ke Liga Champions

Diterbitkan

|

Oleh

VAZNEWS.COM – Huddersfield Town sukses mengubur mimpi Man United untuk lolos ke Liga Champions musim depan. MU hanya mampu memetik hasil imbang di pekan ke-37 kala bertandang ke markas klub dasar klasemen itu.


Man United Dipastikan Gagal Lolos Ke Liga Champions. Fakta menyakitkan mau tidak mau harus diterima oleh fans Manchester United musim ini. The Read Devil dipastikan absen di Liga Champions kompetisi paling bergengsi benua biru musim depan.


Man United tak berdaya menghadapi perlawanan klub daftar degradasi Huddersfield Town. Huddersfield Town adalah klub yang sudah terdegradasi sedari Maret dan cuma mengoleksi empat poin dari 24 laga terak hir. Dengan menyisakan satu laga lagi MU sudah tidak mungkin bisa mengejar poin Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat klasemen.

Walaupun tidak sampai menelan kekalahan, pertandingan melawan Huddersfield dapat diartikan sebagai titik nadir penampilan MU musim ini. Laga itu begitu krusial bagi Man United untuk tetap menjaga asa lolos ke Liga Champions. Namun kenyataan berkata lain justru hasil imbang yang didapat Paul Pogba dkk.

Pada pertandingan itu Scott McTominay mampu mencetak gol cepat di John Smith’s Stadium. Tapi setelahnya MU seperti tak berdaya untuk mencetak gol kedua. Petaka bagi MU, melalui serangan balik cepat Huddersfield Town mampu menyamakan kedudukan.

Photo: @ talkSPORT

Gawang David De Gea Kebobolan

Penjaga gawang andalan Man United, David De Gea berhasil dikolongi pemain lawan dan gawangnyapun harus kebobolan. Pada akhirnya laga harus tuntas dengan skor akhir 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Tambahan satu poin membuat Man United tak mungkin lagi bisa mengejar Tottenham Hotspur di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. MU terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di zona liga Champions.

Penampilan MU musim ini memang tengah naik turun dan sangat jauh dari kata konsisten, hasil imbang di kandang Huddersfield dapat dimaknai sebagai sebuah kekalahan besar. Huddersfield Town berstatus tim juru kunci. Dari 37 laga yang sudah dimainkan mereka hanya meraih tiga kemenangan, enam hasil imbang (termasuk dengan MU) dan 28 kali menelan kekalahan.


Tidak hanya itu, klub berjuluk The Terriers itu merupakan klub pertama yang terdegradasi musim ini. Pada 30 Maret mereka dipastikan akan kembali lagi ke Divisi Championship setelah dibungkam 0-2 oleh Crystal Palace.

Secara teknis, Huddersfield Town dapat dikatakan klub terburuk di Premier League musim ini. Selain jumlah poinnya paling sedikit (15), mereka juga tim paling buruk dalam hal poduktivitas gol. Mereka hanya mampu mengemas 21 gol dan duduk di urutan dua sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling banyak yakni 75 kali kebobolan.

Lanjut Baca

Trending