Media Sosial VAZnews.com

Politik

Ferdinand Hutahaean Mundur Dari Partai Demokrat, Berlabuh Kemana?

Diterbitkan

|

Ferdinand Hutahaean Mundur Dari Partai Demokrat, Berlabuh Kemana
Ferdinand Hutahaean Mundur Dari Partai Demokrat, Berlabuh Kemana? (foto: merdeka.com)

VAZNEWS.COM – Politisi kondang dari Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean telah menyatakan mundur pada hari ini, Minggu (11/10/2020).


Ferdinand Hutahaean Mundur Dari Partai Demokrat, Berlabuh Kemana?. Pengunduran diri Ferdinand Hutahaean dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini bukan menjadi akhir perjalanan karir politiknya.

[the_ad id=”5067″]

Ada salah seorang wartawan bertanya kepada Ferdinand, Apakah anda akan berlabuh ke partai lainnya setelah mundur dari Partai Demokrat?

“Belum ada rencana pindah partai,” kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).


Baca Juga: 


Ferdinand menegaskan belum ada rencana untuk bergabung dengan partai lainnya. Namun, dia mengatakan meskipun tak berada di barisan partai mana pun, ia tetap akan berpolitik.

“Setelah mundur, saya tetap berpolitik meski belum masuk partai mana pun, karena berpolitik itu kan tak harus di partai politik. Dan sambil urus usaha yang selama ini saya kerjakan,” ujar Ferdinand.

Bahkan belakangan ini, mantan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat itu mengaku akan bergabung dengan partai politik (parpol) yang lain.

Lantas, partai politik mana yang akan dijadikan lompatannya atau tempat dia berkarir politik lagi?

“Nanti pasti akan masuk ke salah satu partai politik yang memperjuangkan NKRI dan Pancasila secara konsisten,” ujar Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat itu kepada Tribunnews.com, Minggu (11/10/2020).

Catatan Ferdinand terkait parpol yang akan dimasukinya nanti yang memperjuangkan NKRI dan Pancasila secara konsisten. Secara lebih spesifik terkait hal itu, termasuk kapan dia akan mulai bergabung dengan parpol barunya itu, Ferdinand masih merahasiakannya.

“Saya pasti akan bergabung ke parpol. Hanya, tunggu tanggal mainnya,” ujar Ferdinand.

Alasan Ferdinand Hutahean mengundurkan diri adalah karena terdapat perbedaan sikap antara dirinya dengan Demokrat terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

“Bahwa benar saya hari ini Ferdinand Hutahaean sebagai Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 telah mengumumkan secara resmi pengunduran diri saya dari kepengurusan Partai Demokrat,” kata Ferdinand dalam pernyataannya secara virtual kepada jurnalis Kompas TV Frisca Clarissa, Minggu (11/10/2020).

[the_ad id=”1235″]

Baca Juga: Najwa Shihab Dipolisikan Perihal ‘Kursi Kosong’, Bagaimana Nasibnya?

“Ini adalah puncak dari beberapa perbedaan yang kemarin, terkait dengan Undang-Undang Cipta Kerja,” sambungnya.

Pengunduran diri dari kepengurusan tersebut juga, lanjut Ferdinand, sekaligus pengunduran diri sebagai kader Partai Demokrat.

Comments

Trending

x