Terhubung Dengan Kami

Politik

FPI Menilai Yusril Mengadu Domba Rizieq Dengan Kubu Prabowo

Diterbitkan

|

Photo: JawaPos

VAZNEWS.COM – Front Pembela Islam (FPI) memberikan pernyaataan terkait perseteruan antara Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.


FPI Menilai Yusril Mengadu Domba Rizieq Dengan Kubu Prabowo. FPI menilai Yusril sedang mengadu domba Rizieq dengan kubu Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum DPP FPI Munarman dalam pesan singkatnya, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, Yusril sengaja mengadu domba lewat percakapan WhatsApp yang diunggah ke publik. Dalam percakapan itu terlihat kalau Yusril lah yang malah menggiring percakapan dengan Rizieq soal keislaman Prabowo yang disebut tidak jelas.

“Yusril berusaha menggalang Habib (Rizieq) untuk pindah dukungan dan Yusril yang pertama menyebut dan mengarahkan pembicaraan tentang kualitas keislaman Prabowo Sandiaga,” kata Munarman.

Munarman menyayangkan sikap Yusril yang dinilainya sedang mengadu domba Habib Rizieq dengan kubu Prabowo demi mencapai keinginan tertentu.

Salah satunya menurut Munarman adalah PBB dijanjikan akan lolos ambang batas parlemen oleh pihak Capres 01. Sebelumnya, Yusril dianggap gagal mendapatkan jaminan tersebut di kubu Prabowo-Sandiaga.

“Jadi jelas motifnya dalam berpindah dukungan karena dijanjikan untuk melewati parliementary threshold tersebut. Dan ini jelas-jelas merupakan kejahatan hukum dan politik,” ujarnya.

Sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra membongkar transkrip percakapan antara ia dan Rizieq yang berlangsung di aplikasi WhatsApp. Percakapan itu berisi pesan bahwa Habib Rizieq Shihab meragukan keislaman capres Prabowo Subianto. [IK]

Trending