Connect with us

Sepak Bola

Gabung Penang FC, Ryuji Utomo Jadi Pemain Asia Dengan Nilai Termahal

Di awal bulan Desember lalu, Klub asal Malaysia Penang FC resmi mendatangkan bek Persija Jakarta Ryuji Utomo. Ia dikabarkan mendapatkan durasi kontrak hingga Desember 2021 dengan status pinjaman.

Gabung Penang FC, Ryuji Utomo Jadi Pemain Asia Dengan Nilai Termahal
Gabung Penang FC, Ryuji Utomo Jadi Pemain Asia Dengan Nilai Termahal (foto: indosport)

VAZNEWS.COM – Di awal bulan Desember lalu, Klub asal Malaysia Penang FC resmi mendatangkan bek Persija Jakarta Ryuji Utomo. Ia dikabarkan mendapatkan durasi kontrak hingga Desember 2021 dengan status pinjaman.


Gabung Penang FC, Ryuji Utomo Jadi Pemain Asia Dengan Nilai Termahal. Kepindahan Ryuji Utomo ke Penang FC ini menjadikan dirinya sebagai pemain Asia dengan nilai pasar tertinggi di klub divisi kedua Liga Malaysia tersebut.

[the_ad id=”5067″]

Menurut data yang didapat dari transfermarkt, Ryuji Utomo memiliki nilai pasar senilai 2,61 miliar rupiah. Nilai Ryuji tersebut berjarak kurang lebih 500 juta rupiah dari posisi kedua yang ditempati oleh pemain asal Malaysia, Raffi Nagoorgani.


Baca Juga:


Pemain kelahiran Jakarta itu mengatakan menerima tawaran Penang FC karena ingin memperkaya ilmunya di luar negeri.

“Yang pasti sebagai pemain sepak bola profesional saya tentu ingin berkompetisi secara reguler dan juga mencari ilmu ya,” kata Ryuji, pada Jumat (18/12/2020).

“Karena karier sepak bola sebelumnya juga tidak punya banyak waktu lebih.” “Jadi tentunya saya harus mencari jam terbang sebanyak-banyaknya, mencari pengalaman dan terus belajar,” sambungnya.

Ryuji saat ini bergabung dengan sembilan pemain Penang FC lainnya dengan nilai mencapai miliaran rupiah. Ryuji berada di posisi ketiga dari beberapa pemain yang nilainya mencapai miliaran rupiah tersebut.

[the_ad id=”1229″]

Baca Juga: Di Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo Sehati Dengan Andrea Pirlo

Berikut daftar lengkap pemain dengan nilai pasar tertinggi di Penang FC:

  1.  Sanna Nyassi (Gambia) – 3,91 miliar
  2. Endrick (Brasil) – 3,48 miliar
  3. Ryuji Utomo (Indonesia) – 2,61 miliar
  4. Julian Bottaro (Argentina) – 2,61 miliar
  5. Billy Celeski (Australia) – 2,61 miliar
  6. Raffi Nagoorgani (Malaysia) – 2,17 miliar
Sebelumnya

Comments

Trending

x