Terhubung Dengan Kami

Entertainment

Gawat, Salah Satu Anggota AKB48 Positif Corona

Diterbitkan

|

Gawat, Salah Satu Anggota AKB48 Positif Corona
Idol group AKB48

VAZNEWS.COM – Salah satu anggota Idol Grup asal Jepang, AKB48, Kayoko Takita terkonfirmasi positif COVID-19 pada 19 Juli lalu. Informasi ini diunggah di blog resmi AKB48.


Gawat, Salah Satu Anggota AKB48 Positif Corona. Sebelum dinyatakan positif COVID-19, pada tanggal 9 Juli lalu, Kayoko Takita dilaporkan mengalami demam, yang merupakan salah satu gejala paling umum dari virus tersebut.

Agensi yang menaungi AKB48 menjelaskan meski suhu tubuh Kayoko sempat naik hingga 99 derajat Farenheit atau setara dengan 37,2 celcius, suhu tubuhnya kembali normal sehari kemudian.

Anggota AKB48 Positif Corona

Namun, Kayoko Takita juga dilaporkan menerima gejala tambahan seperti gangguan pada indera penciuman dan perasa. Sehingga pada 18 Juli Kayoko Takita menjalani tes COVID-19 sebelum akhirnya dinyatakan Positif Corona sehari setelah dilakukan test tersebut.


Baca Juga:


Agensi menekankan bahwa Kayoko Takita tidak berpartisipasi dalam kegiatan AKB48 sejak April. Namun, Kayoko Takita sempat melakukan kontak dengan Makiho Tatsuya pada tanggal 2 Juli.

Meski Makiho Tatsuya tidak menunjukkan gejala, agensi menyatakan bahwa Makiho akan menjalani tes COVID-19. Sedangkan, anggota AKB48 dan staf lain, yang tidak melakukan kontak dekat dengan Kayoko Takita, akan menjalankan kegiatan AKB48 seperti biasanya.

Untuk diketahui, kasus konfirmasi positif COVID-19 di Jepang hingga hari ini, Selasa 21 Juli 2020 tercatat ada sebanyak 25.096 kasus.

Baca Juga: Corona Naik Saat New Normal, Ma’ruf Salahkan Warga

Dari data world meter diketahui sebanyak 19.757 pasien dinyatakan sembuh COVID-19 dan 985 orang dinyatakan meninggal akibat virus ini di Jepang. Hingga saat ini ada sebanyak 4.354 kasus aktif yang dilaporkan di Jepang.


Source: viva

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending