Terhubung Dengan Kami

Sepak Bola

Dari PSG, Gianluigi Buffon Resmi Kembali Ke Juventus

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh Sky Sports

VAZNEWS.COM – Gianluigi Buffon resmi kembali ke klub lamanya Juventus. Mantan kiper internasional Italia itu meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah masa kontraknya berakhir.


Dari PSG, Gianluigi Buffon Resmi Kembali Ke Juventus. Gianluigi Buffon akhirnya resmi kembali ke pelukan Si Nyonya Tua. Kiper yang kini telah berusia 41 tahun itu resmi menandatangani kontrak dengan Juventus.

Sebelumnya Buffon sempat meninggalkan Juventus pada musim panas 2018. Ia kemudian memulai petualangan baru bersama klub asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Masa depan Buffon sempat jadi spekulasi, menyusul kontraknya bersama PSG yang telah berakhir. Namun mantan kiper internasional Italia itu akhirnya memutuskan untuk kembali ke klub lamanya Juventus.


Baca Juga:


Buffon diketahui telah menjalani tes medis di Juventus pada Kamis (4/7/2019) pagi waktu setempat. Ia kemudian menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Juventus.

Berikut pernyataan Juventus di situs resminya, seperti yang dimuat laman detiksport. “Setelah satu tahun jauh dari Turin, Gianluigi Buffon telah kembali ke Juventus, setelah menandatangani kontrak satu tahun yang akan mengikatnya sampai 30 Juni 2020.”

Sebelum hengkang pada tahun 2018, Buffon sebenarnya sudah berseragam Bianconeri selama sejak lama yakni pada tahun 2001. Selama 17 tahun di Turin, Buffon mencatatkan 656 kali penampilan di semua kompetisi.

Bersama Juventus, Buffon telah memenangi berbagai gelar. Ia mengoleksi sembilan gelar scudetto di Serie A, empat Coppa Italia, lima Supercoppa Italia, dan satu gelar Serie B. Satu-satunya piala yang belum dimenangi Buffon adalah trofi liga champions.

Trending