Terhubung dengan VAZnews.com

Teknologi

Belum Resmi Dipasarkan, Harga PlayStation 5 Bocor Duluan

Diterbitkan

|

Belum Resmi Dipasarkan, Harga PlayStation 5 Bocor Duluan
Foto: GRMDaily

VAZNEWS.COM – PlayStation 5 besutan Sony belum resmi dipasarkan, namun sebuah retailer game di Slowakia mengungkap besaran harga dari konsol tersebut. Toko ritel itu mengklaim harga PlayStation 5 sedikit lebih mahal dari pendahulunya.


Belum Resmi Dipasarkan, Harga PlayStation 5 Bocor Duluan. Pihak Sony sebenarnya telah mengumumkan PlayStation 5 akan diluncurkan secara resmi pada awal tahun 2020 atau menjelang akhir tahun. Menariknya, informasi tentang bocoran harga dari suksesor PlayStation 4 itu membuat heboh para gamers.

Seperti yang dibertakan oleh detikINET mengutip dari BGR, sebuah retailer game di negara Slowakia, ProGamingShop mengklaim PlayStation 5 akan dibanderol dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 7,7 juta jika dikoveri ke mata uang Indonesia.

Jika bocora harga di atas benar, maka bisa dipastikan harga PS5 lebih tinggi dari PS4 yang dipasarkan di Eropa dengan banderol 340 Euro. Tentunya klaim harga tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya karena biasanya harga dapat menjadi berbeda-beda di tiap negara.


Baca Juga:


Selain informasi tentang harga, tanggal pasti rilis PlayStation 5 pun sudah menyeruak. Awalnya pabrikan game Sony itu diprediksi akan memperkenalkan konsol terbarunya pada pertengahan November 2020, akan tetapi informasi terbaru menyebutkan jadwal peluncurannya bisa di bulan Desember.

Beberapa sumber mengatakan, kemungkinan pihak Sony masih ingin mendapatkan chip AMD sebanyak mungkin, yang akan digunakan menjadi dapur pacu PlayStation 5. Seperti diketahui, AMD dikabarkan memang akan menyediakan CPU dan GPU PlayStation 5 maupun generasi baru Xbox dari Microsoft.

Baca Juga: Jokowi Tunda Peresmian Proyek ‘Tol Langit’ Palapa Ring

Bahkan menurut informasi yang beredar, PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga. CPU eight-core dari AMD Ryzen dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

Pada sisi GPU-nya, PlayStation 5 dikabarkan akan menggunakan GPU custom AMD Radeon Navi. GPU ini diharapkan sudah memiliki fitur grafis ray-tracing yang tertanan pada PlayStation 5 dan digadang-gadang menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur tersebut.

Sebelumnya

Komentar

Laptop

Windows 10 Kamu Lemot? Lakukan 11 Tips Berikut di Laptop Kamu

Diterbitkan

|

Oleh

Windows 10 Kamu Lemot Lakukan 11 Tips Berikut di Laptop Kamu
Photo: © Disediakan oleh mobimaniak

VAZNEWS.COMWindows 10 merupakan sistem operasi dari Microsoft yang paling banyak digunakan di dunia. Apakah anda termasuk penguna OS tersebut? Jika ia, mungkin saja laptop yang kalian gunakan mengalami lemot kinerja.


Windows 10 Kamu Lemot? Lakukan 11 Tips Berikut di Laptop Kamu. Windows 10 merupakan sistem operasi (OS) terkini dari Microsoft dan terbilang jauh lebih cepat dibanding pendahulunya. Meski demikian, bukan berarti perangkat komputer (PC) atau laptop anda terhindar dari masalh lemot.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja PC dan bukan hanya sekedar OS yang digunakan. Namun tidak perlu khawatir jika mengalami lemot pada kinerja laptop anda. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kinerja Windows 10 di laptop maupun PC yang lemot.

Windows 10 Kamu Lemot? Berikut 11 tips mempercepat Windows 10 yang mungkin bisa anda lakukan seperti yang kami kutip dari laman detikINET


Baca Juga:


1. Restart Laptop/PC

Coba restart laptop atau PC jika sebelumnya anda terus menerus menyalakannya hingga berhari-hari.  Meski Windows 10 dapat membuat display laptop ke mode sleep, tapi semua proses yang sebelumnya dikerjakan akan terus berlanjut. Proses tersebut bisa terakumulasi dan membuat kinerja komputer melambat.

Untuk menghindari hal ini, anda perlu mematikan laptop atau PC setiap hari setelah selesai digunakan. Perhatikan semua program yang berjalan terlebih dahulu ditutup dan simpan data yang sedang di kerjakan.

2. Update Windows 10

Anda perlu melakukan update Windows 10 di laptop atau PC. Microsoft rajin merilis update untuk memperbaiki bug yang melambatkan kinerja sistem. Meksi beberapa update terhitung minor tapi ada juga yang membawa perubahan signifikan terhadap kinerja dan efisiensi sistem.

3. Perhatikan Aplikasi Saat Booting

Windows 10 bisa saja melambat jika banyaknya program langsung berjalan otomatis saat laptop atau PC dihidupkan. Anda bisa mengatasi ini dengan cara membatasi aplikasi apa saja yang bisa berjalan saat booting.

Buka Task Manager, klik tab Startup dan anda bisa melihat aplikasi apa saja yang berjalan saat startup dan bagaimana dampaknya terhadap performa PC.

4. Jalankan Disk Cleanup

Cara ini bisa membantu kalian untuk menghapus file-file yang tidak diinginkan seperti file sementara, halaman web offline, dan file installer. Untuk menjalankannya, cukup pergi ke menu Start dan klik Disk Cleanup.

5. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Aplikasi yang tidak digunakan memakan tempat di harddisk kalian dan bisa menurunkan kinerja Windows 10. Untuk melihat aplikasi apa saja yang terpasang di perangkat kalian buka Control Panel > Programs > Programs and Features > Uninstall a Program.

Sebelumnya1 / 2

Lanjut Baca

Nasional

Jokowi Tunda Peresmian Proyek ‘Tol Langit’ Palapa Ring

Diterbitkan

|

Oleh

Jokowi Tunda Peresmian Proyek 'Tol Langit' Palapa Ring
Photo: © Disediakan oleh tribunnews

VAZNEWS.COM – Plt Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu mengkonfirmasi batalnya Presiden Jokowi meresmikan proyek pembangunan infrastuktur internet cepa, Palapa Ring atau lebih dikenal dengan istilah Tol Langit.


Jokowi Tunda Peresmian Proyek ‘Tol Langit’ Palapa Ring. Proyek Palapa Ring yang rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (11/10/2019) dinyatakan harus ditunda terlebih dahulu.

Informasi penundaan tersebut diperoleh dari keterangan Ferdinandus Setu yang merupakan Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Peresmian Pengoperasian Palapa Ring (oleh Jokowi) yang direncanakan dilakukan Jumat 11 Okt 2019 pukul 08.00 di Istana Merdeka ditunda,” ujar Ferdinandus, mengutip dari laman detikcom, Jumat (11/10/2019).


Baca Juga:


Ketika ditanya terkait sampai kapan penundaan peresmian proyek internet cepat tersebut, pihak pemerintah enggan memberitahukannya lebih lanjut. Pihak kominfo hanya mengatakan tunggu pemberitahuan lebih lanjut.

“Sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata Ferdinandus Setu.

Tidak diketahui pasti alasan penundaan peresmian tol langit tersebut. Apakah penundaan tersebut berkaitan dengan insiden penusukan Menko polhukam, Wiranto di Pandeglang kemarin juga belum ada konfirmasi terkait hal itu.

Seperti diketahui, Palapa Ring adalah proyek pembangunan jaringan serat optik nasional oleh pemerintah. Proyek internet cepat ini akan menjangkau 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Wiranto Ditusuk Pisau Oleh Teroris

Total panjang kabel laut diperkirakan mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah sejauh 21.807 kilometer demi menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Proyek yang dijuluki tol langit ini dimaksudkan untuk menyediakan sinyal yang dapat membuat masyarakat Indonesia bisa lebih mudah berkomunikasi satu sama lain, baik di perkotaan maupun pelosok negeri berkat infrastruktur telekomunikasi.

Lanjut Baca

Teknologi

Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G

Diterbitkan

|

Oleh

Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G
Photo: © Disediakan oleh anandtech

VAZNEWS.COM – Raksasa Smartphone asal Cina, Huawei baru saja memperkenalkan Prosesor andalan mereka, Kirin 990 dan Kirin 990 5G. Cip ini mendukung jaringan Sub-6 GHz 5G pada arsitektur SA dan NSA.


Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G. Huawei akhirnya memperkenalkan dua chip terbaru miliknya yakni Kirin 990 dan Kirin 990 versi 5G.

Kirin 990 hadir dengan membawa teknologi grafis Mali G76 16 Core dan berukuran 7nm yang mungkin akan diperuntukan untuk ponsel pintar flagship mereka, yaitu Mate dan Honor.

Seperti yang diberitakan dari laman Liliputing, Sabtu (7/9/2019) untuk Huawei Kirin 990 versi 5G merupakan chip 5G pertama perusahaan yang terintegrasi.


Baca Juga:


Selain itu chipset tersebut juga diklaim sudah mendukung kecepatan CPU yang lebih tinggi dan fitur perangkat keras khusus untuk melakukan pemrosesan AI.

Sebagai informasi, jaringan 5G saat ini belum meluncur secara meneyluruh. Smatphone dengan dukungan 5G juga saat ini masih tergolong mahal dibandingkan ponsel 4G.

Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G

Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G

Pasalnya operator seluler pada umumnya cenderung mengenakan biaya yang cukup mahal untuk mengakses jaringan dengan menggunakan standar kecepatan tinggi dan latensi rendah.

Baca Juga: Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2

Hal tersebut juga yang membuat Huawei bakal menawarkan varian non 5G pada prosesor terbarunya. Huawei dikabarkan akan mengungkap ponsel terbarunya Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro pada 19 September 2019.

Tampaknya smartphone itu juga akan ditenagai dengan prosesor seri Kirin 990 baru ini.

Lanjut Baca

Trending