Temukan VAZnews di

Teknologi

Belum Resmi Dipasarkan, Harga PlayStation 5 Bocor Duluan

Diterbitkan

|

Belum Resmi Dipasarkan, Harga PlayStation 5 Bocor Duluan
Foto: GRMDaily

VAZNEWS.COM – PlayStation 5 besutan Sony belum resmi dipasarkan, namun sebuah retailer game di Slowakia mengungkap besaran harga dari konsol tersebut. Toko ritel itu mengklaim harga PlayStation 5 sedikit lebih mahal dari pendahulunya.


Belum Resmi Dipasarkan, Harga PlayStation 5 Bocor Duluan. Pihak Sony sebenarnya telah mengumumkan PlayStation 5 akan diluncurkan secara resmi pada awal tahun 2020 atau menjelang akhir tahun. Menariknya, informasi tentang bocoran harga dari suksesor PlayStation 4 itu membuat heboh para gamers.

Seperti yang dibertakan oleh detikINET mengutip dari BGR, sebuah retailer game di negara Slowakia, ProGamingShop mengklaim PlayStation 5 akan dibanderol dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 7,7 juta jika dikoveri ke mata uang Indonesia.

Jika bocora harga di atas benar, maka bisa dipastikan harga PS5 lebih tinggi dari PS4 yang dipasarkan di Eropa dengan banderol 340 Euro. Tentunya klaim harga tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya karena biasanya harga dapat menjadi berbeda-beda di tiap negara.


Baca Juga:


Selain informasi tentang harga, tanggal pasti rilis PlayStation 5 pun sudah menyeruak. Awalnya pabrikan game Sony itu diprediksi akan memperkenalkan konsol terbarunya pada pertengahan November 2020, akan tetapi informasi terbaru menyebutkan jadwal peluncurannya bisa di bulan Desember.

Beberapa sumber mengatakan, kemungkinan pihak Sony masih ingin mendapatkan chip AMD sebanyak mungkin, yang akan digunakan menjadi dapur pacu PlayStation 5. Seperti diketahui, AMD dikabarkan memang akan menyediakan CPU dan GPU PlayStation 5 maupun generasi baru Xbox dari Microsoft.

Baca Juga: Jokowi Tunda Peresmian Proyek ‘Tol Langit’ Palapa Ring

Bahkan menurut informasi yang beredar, PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga. CPU eight-core dari AMD Ryzen dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

Pada sisi GPU-nya, PlayStation 5 dikabarkan akan menggunakan GPU custom AMD Radeon Navi. GPU ini diharapkan sudah memiliki fitur grafis ray-tracing yang tertanan pada PlayStation 5 dan digadang-gadang menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur tersebut.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending