Media Sosial VAZnews.com

Politik

Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar: ‘Kita santai-santai aja kok’

Diterbitkan

|

Photo: DetikNews

VAZNEWS.COM- Akhirnya Pengamat Politik Rocky Gerung penuhi panggilan kepolisian. Rocky menghadiri panggilan terkait pelaporan dirinya atas tuduhan penodaan agama di Ditkrimsus Polda Metro, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).


Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar: ‘Kita santai-santai aja kok’. Rocky diminta memberikan keterangan dan klarifikasi oleh kepolisian terkait pernyataannya yang menyebutkan “Kitab Suci Fiksi” pada acara Indonesia Lawyer Club April 2018 lalu.

Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar mengungkapkan bahwa dalam proses pemberian klarifikasi ke penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (1/2/2019) berlangsung santai.

“Tidak ada yang disiapkan. Kita santai-santai aja kok. Namanya juga klarifikasi,” kata Haris, Jumat sore.

Haris menduga ada kejanggalan dalam kasus Rocky. Ia menilai ada intervensi dan desakan dari luar agar untuk mempercepat proses penangkapan client-nya itu.


Baca Juga:


“Durasi waktu yang lama untuk klarifikasi ini memang menimbulkan pertanyaan, dan kita tidak tahu ada apa. Ini menimbulkan adanya potensi-potensi luar, atau desakan pelapor dan lainnya,” kata Haris.

Pengacara Rocky itu yakin klarifikasi akan berjalan lancar dan berharap pelaporan terhadap Rocky seharsnya tidak perlu dilakukan diproses hukum.

Rocky datang didampingi Haris Azhar sekitar pukul 16.00 WIB. Ia tampak santai dan melempar senyum saat mengetahui puluhan wartawan sudah menunggunya di depan pintu masuk gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Entar aja deh, ngomongnya setelah ke dalam” kata Rocky.

Sebelumnya Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan undangan klarifikasi terhadap pengamat politik Rocky Gerung.

Ia diminta hadir di ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (31/1/2019) pagi untuk klarifikasi. Namun Rocky meminta jadwal klarifikasi diundur Jumat (1/2/2019), karena ia sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pemanggilan Rocky sebagai upaya klarifikasi penyidik terkait pernyataan Rocky yang menyebut kitab suci fiksi.


Source: tribunnews


Video Pilihan

Trending