Temukan VAZnews di

Smartphone

Heboh! I Phone 12 Super Canggih, Dijual Tanpa Charger dan Earphone

Diterbitkan

|

Heboh! I Phone 12 Super Canggih, Dijual Tanpa Charger dan Earphone
Heboh! I Phone 12 Super Canggih, Dijual Tanpa Charger dan Earphone (foto: pikiranrakyatcianjur)

VAZNEWS.COM – Apple baru saja meluncurkan jajaran bermacam iPhone 12 yang terdiri dari iPhone 12 “reguler”, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Ini adalah lini ponsel 5G pertama dari iPhone dan dibanderol dengan harga mulai USD 699 untuk iPhone 12 mini 64 GB.


Heboh! I Phone 12 Super Canggih, Dijual Tanpa Charger dan Earphone. Apple akhirnya meluncurkan kuartet iPhone 12 dalam event Hi, Speed yang dihelat dini hari tadi. Sayangnya ponsel 5G pertama dari iPhone ini dijual tanpa kelengkapan charger dan earphone kabel. Sesuai dengan kabar yang beredar, iPhone 12 dijual tanpa disertai charger dan earphone dalam paket pembelian.

Pengguna iPhone baru harus membeli EarPods dan adapter charger secara terpisah. Pembeli iPhone 12 hanya mendapatkan satu buah kabel konverter Lightning to USB-C dan satu buah unit ponsel saja. Kebijakan ini baru dilakukan untuk untuk upaya pemotongan biaya produksi dan menekan harga iPhone 12.


Baca Juga:


Lisa Jackson selaku Vice President Environmental, Social and Policy Initiatives Apple mengatakan selain guna memangkas biaya produksi, ini juga akan menjadi lebih ramah lingkungan karena mengurangi limbah.

“Kami berharap orang lain akan mengikuti, membuat dampak ini semakin besar bagi planet kita,” kata Jackson tentang upaya Apple mengurangi emisi karbon, seperti dikutip detikINET dari Cnet, pada Rabu (14/10/2020).

Langkah tersebut, dikatakan oleh pihak Apple, agar dapat meminimalisasi aktivitas penambangan untuk digunakan sebagai bahan baku pembuatan aksesoris pelengkap smartphone. Sebab, semakin banyak mesin penambang yang bekerja, maka semakin besar pula konsumsi listrik yang dikeluarkan.

“Ini merupakan upaya kami untuk menjaga lingkungan. iPhone 12 tidak menyertakan adaptor daya atau EarPods. Silakan gunakan adaptor daya dan headphone Apple Anda yang saat ini masih terpakai atau membeli aksesoris tersebut secara terpisah,” ujar pihak Apple kepada media.

Baca Juga: Sony Xperia 10 Plus Smartphone Ideal Bagi Pecinta Film

Dengan tidak menyertakan EarPods disaat pembelian i phone 12, Apple juga dapat mendorong penggunanya untuk membeli earphone wireless buatannya, seperti AirPods yang dibanderol dengan kisaran harga mulai USD 159.

Rumor hilangnya EarPods dan charger dari kotak penjualan iPhone 12 saat pembelian, memang sudah lama beredar. Rumor ini lantas berhembus semakin kencang setelah penjualan Apple Watch Series 6 dijual tanpa adapter charger.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending