Terhubung dengan VAZnews.com

Smartphone

Huawei Mate 30 Sudah Tahap Pegujian, Kapan Diluncurkan?

Diterbitkan

|

VAZNEWS.COM – Raksasa smartphone asal China, Huawei mengumumkan telah mempersiapkan generasi penerus dari Huawei Mate 20 Pro. Perangkat kemungkinan akan diluncurkan selambatnya akhir Oktober.


Huawei Mate 30 Sudah Tahap Pegujian, Kapan Diluncurkan?. Meskipun Huawei baru saja meluncurkan P30 dan P30 Pro, tetapi perusahaan tersebut sudah kembali untuk menyiapkan penerus Mate 20 dan Mate 20 Pro. Huawei Mate 30 dikabarkan sedang dalam tahap pengujian.

Kabar ini datang dari seorang pejabat perusahaan di Malaysia pada konferensi pers hari ini. Dia mengatakan bahwa Mate 30 sudah dalam pengujian, secara internal di Huawei. Keluarga Mate 30 akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober, menurut pejabat yang sama.

Sejauh ini desas-desus mengatakan Huawei Mate 30 akan ditenagai oleh chipset Kirin 985. Jika benar ini mungkin SoC pertama yang dibangun pada proses EUV 7nm yang memungkinkan untuk kepadatan transistor 20% lebih besar.


Baca Juga:


Ilustrasi Huawei Mate 30 (Foto: CNet)

Dibandingkan dengan Kirin 980 seperti pada Mate 20 dan P30. Chipset Kirin 985 akan menampilkan peningkatan kecepatan clock untuk kinerja yang lebih tinggi, tetapi akan menggunakan arsitektur CPU dan GPU yang kira-kira sama. Seperti 2019, berharap Kirin 985 memiliki modem 5G built-in juga.

Kembali pada bulan Januari, pengajuan paten Huawei muncul menunjukkan desain kasus resmi yang akan datang untuk Mate 30 (atau, lebih mungkin, Mate 30 Pro).


Baca Juga:


Apa yang mengejutkan tentang itu adalah ukuran jendela kamera, yang kira-kira sebanding dengan lebar Mate 20 Pro, tetapi jauh lebih lama. Jadi mungkin Huawei tidak selesai dengan menambahkan lebih banyak dan lebih banyak ke bagian belakang perangkatnya.

Beberapa berspekulasi bahwa Huawei Mate 30 Pro akan hadir dengan dibekali lima lensa kamera di bagian belakangnya.

Smartphone

Spesifikasi Google Pixel 4, RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED

Diterbitkan

|

Oleh

Spesifikasi Google Pixel 4, RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED

VAZNEWS.COM – Smartphone dari Google, Google Pixel 4 dikabarkan hadir dengan membawa banyak peningkatan. Pixel 4 diperkirakan akan menggunakan layar 90Hz amoled plus RAM 6GB.


Spesifikasi Google Pixel 4 Dengan RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED. Perangkat ponsel Google Pixel 4 menarik perhatian banyak para penggemar ponsel Google. Smartphone tersebut kabarnya mengusung layar 90Hz AMOLED, di mana Google menyebutnya sebagai teknologi “Smooth Displays”.

Seperti yang dilansir dari Androidauthority, Kamis (8/8/2019), dengan kemampuan layar 90Hz, Google Pixel 4 bakal menjadi salah satu ponsel flagship di pasar yang mendukung higher refresh rate.

Dari laman 9to5Google diketahui bahwa Pixel 4 akan mengadopsi baterai yang lebih kecil ketimbang Pixel 3. Meski demikian, Pixel 4 XL akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibanding Pixel 3 XL dengan perbandingan 3.700mAh vs 3.430mAh.


Baca Juga:


Kedua perangkat tersebut kabarnya dilengkapi dengan RAM 6GB dengan storage 64/128GB. Untuk urusan dapur pacu, smartphone tersebut akan menggunakan snapdragon 855 SoC. Selain itu, ponsel ini kabarnya akan dibekali speaker stereo.

Spesifikasi Google Pixel 4, RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED

Photo: © Disediakan oleh News18

Beralih ke sektor kamera, Pixel 4 dilaporkan memiliki sensor utama 12MP dengan fitur phase-detect autofocus. Selain itu terdapat juga lensa telefoto dengan resolusi 16MP.

Baca Juga: Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan

Menurut bocoran informasi yang beredar, Google juga dikabarkan akan mengembangkan camera attachment menyerupai DSLR untuk Pixel 4.

Baru-baru ini terungkap bahwa Pixel 4 dan 4 XL akan menampilkan Face Unlock dan Motion Sense, yang memungkinkan Anda melakukan tindakan dengan gerakan tangan tanpa menyentuh telepon. Hal itu bisa dilakukan berkat teknologi sensor Soli yang terintegrasi di lalam perangkat.


Source: oketechno

Sebelumnya

Lanjut Baca

Smartphone

Fitur Modus Motion di Kamera Google Pixel 4

Diterbitkan

|

Oleh

Fitur Modus Motion di Kamera Google Pixel 4
Foto: XDA Developers

VAZNEWS.COM – Smartphone terbaru dari Google dikabarkan membawa sejumlah fitur baru dalam kameranya. Google Pixel 4 diyakini mengusung teknologi Modus Motion dalam sektor kameranya.


Fitur Modus Motion di Kamera Google Pixel 4. Smartphone Google Pixel 4 kabarnya akan membawa peningkatan kamera dengan fitur modus motion.

Seperti yang dimuat dari laman Techtimes, sumber menyebutkan kepada 9to5Google bahwa mode motion mampu membuat pengguna membidik objek bergerak. Tangkapan objek bisa terlihat jelas dengan latar belakang yang diburamkan.

Google juga memiliki proyek yang bekerja untuk membuat fitur Night Sight pada kamera smartphone mereka lebih baik. Fitur tersebut bahkan diyakini sebagai salah satu fitur mode malam terbaik dalam kategori smartphone yang ada saat ini.


Baca Juga:


Untuk perangkat Google Pixel 4, para teknini perusahaan dilaporkan telah membuat peningkatan terkait kecepatan dan penyesuaian umum lainnya guna pengalaman fotografi malam hari yang lebih baik.

Kamera Google Pixel 4

Photo: © Disediakan oleh News18

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Samsung Galaxy S10

Informasi yang diperoleh dari orang dalam menyebutkan bahwa perubahan Night Sight yang diusung smarphone ini akan membuat kamera lebih mampu menangkap foto langit malam dan bintang.

Jajaran Ponsel Pixel 4 sudah dilengkapi dengan dua sensor kamera belakang. Terdapat kamera 12MP dengan fase-deteksi autofokus dan yang lainnya lensa telefoto dengan resolusi kamera 16MP.

Pada sektor kamera bagian depannya diharapkan mampu menjadi lensa sudut lebar, menurut 9to5Google.


Source: Artikel asli

Lanjut Baca

Smartphone

Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2

Asus mengumumkan penerus ROG Phone, Smartphone gaming populer mereka. Smartphone gaming ini bahkan diklaim lebih kuat, memiliki layar OLED besar dan kapasitas baterai yang sangat tinggi.

Diterbitkan

|

Oleh

Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2
Asus ROG Phone 2

VAZNEWS.COM – Asus kembali merilis smartphone gaming terbarunya. Smartphone gaming dari Asus dan Republic of Gamers (ROG) memiliki prosesor yan handal dengan sistem pendingin, dan AirTriggers.


Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2. Smartphone gaming Asus ROG Phone baru berumur satu tahun dan kini sudah memiliki penerus yakni Asus Rog Phone 2. Asus Rog Phone 2 mendapatkan layar baru, chipset yang lebih kuat dan baterai berkapasitas lebih tinggi.

Smartphone gaming canggih dari Republic of Gamers

Asus menyediakan ROG Phone generasi kedua dengan layar OLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD + dan rasio layar 19,5: 9. Perbatasan layar sempit terlihat di bagian atas dan bawah, perangkat tidak memiliki kedudukan. Layar memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Angka ini mengatakan sesuatu tentang seberapa sering layar di-refresh, semakin tinggi jumlah Hertz, semakin akurat Anda dapat mendeteksi gerakan.

Smartphone gaming Asus ROG Phone 2

Ponsel gaming ini juga dilengkapi dengan sampling rate sentuhan ekstra tinggi tidak kurang dari 240Hz. Angka ini mengatakan sesuatu tentang seberapa cepat suatu sentuhan dapat dideteksi. Dengan ROG Phone 2 Anda karenanya dapat dengan cepat merespons perubahan permainan dan pada saat yang sama perangkat juga mendeteksi dengan sangat cepat apa reaksi Anda.


Baca Juga:


Dengan cara ini, penundaan minimal dijamin, yang tentu saja bermanfaat bagi pengalaman bermain game, bahkan ketika Anda memainkan game yang berat secara grafis.

Asus ROG Phone 2 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+ yang baru saja diperkenalkan. Pembangkit tenaga listrik ini hadir standar dengan memori tidak kurang dari 12GB. Selain itu, konsumen yang membeli ROG Phone 2 dapat memilih memori penyimpanan 128GB atau 512GB.

Perangkat ini juga menawarkan dukungan untuk UFS 3.0, memungkinkan data untuk ditransfer dengan kecepatan tinggi.

Asus juga telah membangun sistem pendingin GameCool II dengan ruang uap 3D yang baru dirancang. Semua ini untuk menjaga perangkat sekeren mungkin selama sesi permainan intensif.

Smartphone Asus berjalan pada sistem operasi Android 9.0. Pengguna dapat memilih antarmuka pengguna mana yang mereka sukai; stok Android atau ROG UI.

Pemindai sidik jari diproses di bawah layar. Selain itu, kamera selfie 24 megapiksel built-in. Bagian belakang memiliki kamera ganda. Sensor utama menawarkan resolusi 48 megapiksel dan lensa f / 1.8 dan kamera kedua memiliki 13 megapiksel dan lensa sudut ultra lebar 125˚.

Selain itu, smartphone gaming ini dilengkapi dengan dua speaker menghadap ke depan dengan DTS: X Ultra DSP. Sensor ultrasonik AirTrigger II juga telah ditingkatkan dan ponsel ini memiliki teknologi Dual Surrounding Vibration.

Selain layar yang indah dan perangkat keras yang kuat, perangkat game mobile ini juga memiliki baterai yang mengerikan dengan kapasitas tidak kurang dari 6.000 mAh. Pengisi daya 30 Watt cepat disertakan sehingga Anda juga dapat mengisi daya ponsel dengan kecepatan tinggi.

Aksesori opsional Asus ROG Phone II

Asus juga telah mengumumkan serangkaian aksesori opsional yang membuat pengalaman bermain game semakin intens. Perhatikan, misalnya, Kunai GamePad, yang secara tidak sengaja menunjukkan banyak kesamaan dengan pengendali Joy-Con dari Nintendo Switch .

Asus juga menawarkan kemungkinan untuk membuat layar kedua melalui TwinView Dock II. Ini telah diberi desain baru, lebih ringan dan lebih seimbang dan memiliki sistem pendingin turbo-kipas baru dan baterai berkapasitas tinggi 5.000 mAh.

Layar ekstra ideal untuk streaming langsung layar terpisah atau untuk mempertahankan obrolan grup.

Baca Juga: Xiaomi Black Shark 3 Smartphone Gaming Dengan Kamera ToF

Diketahui, smartphone ini memiliki enam varian, dengan dua di antaranya merupakan edisi spesial. Disebutkan pula bahwa harga Asus ROG Phone 2 dimulai dari 3.499 Yuan (sekitar Rp 7,1 juta) untuk konfigurasi dasar 8GB RAM+128GB storage.

Menurut informasi yang ada, ROG Phone 2 diyakini akan segera mendarat ke Indonesia. Untuk harga masih belum diumumkan, seperti diketahui harga ROG Phone edisi sebelumnya dipatok 12 juta rupiah dan harga Asus ROG Phone 2 diyakini tidak terlalu jauh berbeda.


Source: Artikel asli

Lanjut Baca

Trending