Terhubung dengan Kami

Smartphone

Huawei Mate 30 Sudah Tahap Pegujian, Kapan Diluncurkan?

Diterbitkan

|

VAZNEWS.COM – Raksasa smartphone asal China, Huawei mengumumkan telah mempersiapkan generasi penerus dari Huawei Mate 20 Pro. Perangkat kemungkinan akan diluncurkan selambatnya akhir Oktober.


Huawei Mate 30 Sudah Tahap Pegujian, Kapan Diluncurkan?. Meskipun Huawei baru saja meluncurkan P30 dan P30 Pro, tetapi perusahaan tersebut sudah kembali untuk menyiapkan penerus Mate 20 dan Mate 20 Pro. Huawei Mate 30 dikabarkan sedang dalam tahap pengujian.

Kabar ini datang dari seorang pejabat perusahaan di Malaysia pada konferensi pers hari ini. Dia mengatakan bahwa Mate 30 sudah dalam pengujian, secara internal di Huawei. Keluarga Mate 30 akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober, menurut pejabat yang sama.

Sejauh ini desas-desus mengatakan Huawei Mate 30 akan ditenagai oleh chipset Kirin 985. Jika benar ini mungkin SoC pertama yang dibangun pada proses EUV 7nm yang memungkinkan untuk kepadatan transistor 20% lebih besar.


Baca Juga:


Ilustrasi Huawei Mate 30 (Foto: CNet)

Dibandingkan dengan Kirin 980 seperti pada Mate 20 dan P30. Chipset Kirin 985 akan menampilkan peningkatan kecepatan clock untuk kinerja yang lebih tinggi, tetapi akan menggunakan arsitektur CPU dan GPU yang kira-kira sama. Seperti 2019, berharap Kirin 985 memiliki modem 5G built-in juga.

Kembali pada bulan Januari, pengajuan paten Huawei muncul menunjukkan desain kasus resmi yang akan datang untuk Mate 30 (atau, lebih mungkin, Mate 30 Pro).


Baca Juga:


Apa yang mengejutkan tentang itu adalah ukuran jendela kamera, yang kira-kira sebanding dengan lebar Mate 20 Pro, tetapi jauh lebih lama. Jadi mungkin Huawei tidak selesai dengan menambahkan lebih banyak dan lebih banyak ke bagian belakang perangkatnya.

Beberapa berspekulasi bahwa Huawei Mate 30 Pro akan hadir dengan dibekali lima lensa kamera di bagian belakangnya.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending