Terhubung dengan VAZnews.com

Teknologi

Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G

Diterbitkan

|

Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G
Photo: © Disediakan oleh anandtech

VAZNEWS.COM – Raksasa Smartphone asal Cina, Huawei baru saja memperkenalkan Prosesor andalan mereka, Kirin 990 dan Kirin 990 5G. Cip ini mendukung jaringan Sub-6 GHz 5G pada arsitektur SA dan NSA.


Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G. Huawei akhirnya memperkenalkan dua chip terbaru miliknya yakni Kirin 990 dan Kirin 990 versi 5G.

Kirin 990 hadir dengan membawa teknologi grafis Mali G76 16 Core dan berukuran 7nm yang mungkin akan diperuntukan untuk ponsel pintar flagship mereka, yaitu Mate dan Honor.

Seperti yang diberitakan dari laman Liliputing, Sabtu (7/9/2019) untuk Huawei Kirin 990 versi 5G merupakan chip 5G pertama perusahaan yang terintegrasi.


Baca Juga:


Selain itu chipset tersebut juga diklaim sudah mendukung kecepatan CPU yang lebih tinggi dan fitur perangkat keras khusus untuk melakukan pemrosesan AI.

Sebagai informasi, jaringan 5G saat ini belum meluncur secara meneyluruh. Smatphone dengan dukungan 5G juga saat ini masih tergolong mahal dibandingkan ponsel 4G.

Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G

Huawei Perkenalkan Chip Kirin 990 dan Kirin 990 5G

Pasalnya operator seluler pada umumnya cenderung mengenakan biaya yang cukup mahal untuk mengakses jaringan dengan menggunakan standar kecepatan tinggi dan latensi rendah.

Baca Juga: Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2

Hal tersebut juga yang membuat Huawei bakal menawarkan varian non 5G pada prosesor terbarunya. Huawei dikabarkan akan mengungkap ponsel terbarunya Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro pada 19 September 2019.

Tampaknya smartphone itu juga akan ditenagai dengan prosesor seri Kirin 990 baru ini.

Sebelumnya

Komentar

Smartphone

Spesifikasi Google Pixel 4, RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED

Diterbitkan

|

Oleh

Spesifikasi Google Pixel 4, RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED

VAZNEWS.COM – Smartphone dari Google, Google Pixel 4 dikabarkan hadir dengan membawa banyak peningkatan. Pixel 4 diperkirakan akan menggunakan layar 90Hz amoled plus RAM 6GB.


Spesifikasi Google Pixel 4 Dengan RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED. Perangkat ponsel Google Pixel 4 menarik perhatian banyak para penggemar ponsel Google. Smartphone tersebut kabarnya mengusung layar 90Hz AMOLED, di mana Google menyebutnya sebagai teknologi “Smooth Displays”.

Seperti yang dilansir dari Androidauthority, Kamis (8/8/2019), dengan kemampuan layar 90Hz, Google Pixel 4 bakal menjadi salah satu ponsel flagship di pasar yang mendukung higher refresh rate.

Dari laman 9to5Google diketahui bahwa Pixel 4 akan mengadopsi baterai yang lebih kecil ketimbang Pixel 3. Meski demikian, Pixel 4 XL akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibanding Pixel 3 XL dengan perbandingan 3.700mAh vs 3.430mAh.


Baca Juga:


Kedua perangkat tersebut kabarnya dilengkapi dengan RAM 6GB dengan storage 64/128GB. Untuk urusan dapur pacu, smartphone tersebut akan menggunakan snapdragon 855 SoC. Selain itu, ponsel ini kabarnya akan dibekali speaker stereo.

Spesifikasi Google Pixel 4, RAM 6GB + Layar 90Hz AMOLED

Photo: © Disediakan oleh News18

Beralih ke sektor kamera, Pixel 4 dilaporkan memiliki sensor utama 12MP dengan fitur phase-detect autofocus. Selain itu terdapat juga lensa telefoto dengan resolusi 16MP.

Baca Juga: Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan

Menurut bocoran informasi yang beredar, Google juga dikabarkan akan mengembangkan camera attachment menyerupai DSLR untuk Pixel 4.

Baru-baru ini terungkap bahwa Pixel 4 dan 4 XL akan menampilkan Face Unlock dan Motion Sense, yang memungkinkan Anda melakukan tindakan dengan gerakan tangan tanpa menyentuh telepon. Hal itu bisa dilakukan berkat teknologi sensor Soli yang terintegrasi di lalam perangkat.


Source: oketechno

Sebelumnya

Lanjut Baca

Smartphone

Fitur Modus Motion di Kamera Google Pixel 4

Diterbitkan

|

Oleh

Fitur Modus Motion di Kamera Google Pixel 4
Foto: XDA Developers

VAZNEWS.COM – Smartphone terbaru dari Google dikabarkan membawa sejumlah fitur baru dalam kameranya. Google Pixel 4 diyakini mengusung teknologi Modus Motion dalam sektor kameranya.


Fitur Modus Motion di Kamera Google Pixel 4. Smartphone Google Pixel 4 kabarnya akan membawa peningkatan kamera dengan fitur modus motion.

Seperti yang dimuat dari laman Techtimes, sumber menyebutkan kepada 9to5Google bahwa mode motion mampu membuat pengguna membidik objek bergerak. Tangkapan objek bisa terlihat jelas dengan latar belakang yang diburamkan.

Google juga memiliki proyek yang bekerja untuk membuat fitur Night Sight pada kamera smartphone mereka lebih baik. Fitur tersebut bahkan diyakini sebagai salah satu fitur mode malam terbaik dalam kategori smartphone yang ada saat ini.


Baca Juga:


Untuk perangkat Google Pixel 4, para teknini perusahaan dilaporkan telah membuat peningkatan terkait kecepatan dan penyesuaian umum lainnya guna pengalaman fotografi malam hari yang lebih baik.

Kamera Google Pixel 4

Photo: © Disediakan oleh News18

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Samsung Galaxy S10

Informasi yang diperoleh dari orang dalam menyebutkan bahwa perubahan Night Sight yang diusung smarphone ini akan membuat kamera lebih mampu menangkap foto langit malam dan bintang.

Jajaran Ponsel Pixel 4 sudah dilengkapi dengan dua sensor kamera belakang. Terdapat kamera 12MP dengan fase-deteksi autofokus dan yang lainnya lensa telefoto dengan resolusi kamera 16MP.

Pada sektor kamera bagian depannya diharapkan mampu menjadi lensa sudut lebar, menurut 9to5Google.


Source: Artikel asli

Lanjut Baca

Dunia

Lahirkan OS Baru, Ini Peringatan Keras Pendiri Huawei ke Pemerintah AS

Diterbitkan

|

Oleh

Lahirkan OS Baru, Ini Peringatan Keras Pendiri Huawei ke Pemerintah AS
Ren Zhengfei. Foto: Reuters

VAZNEWS.COM – CEO sekaligus pendiri Huawei, Ren Zhengfei memberikan peringatan keras kepada pemerintah Amerika Serikat terkait dengan sistem operasi Android dari Google.


Lahirkan OS Baru, Ini Peringatan Keras Pendiri Huawei ke Pemerintah AS. Baru-baru ini Bos Huawei, Ren Zhengfei melakukan wawancara eksklusifnya dengan Sky News.

Zhengfei mengecam kebijakan Pemerintah Amerika Serikat yang melarang Google bekerja sama terkait suplai OS Android ke jajaran posel Huawei.

Terkait hal itu, CEO Huawei itu mengakui tindakan Pemerintah AS memasukkan Huawei ke “entity list” merupakan sebuah hantaman besar bagi pihaknya.


Baca Juga:


Perusahaan Google menghentikan suplai penuh OS Android-nya ke jajaran smartphone Android garapan Huawei. Sebagai respons, Huawei baru-baru ini telah meluncurkan sistem operasi yang dinamai Harmony.

“Akan butuh waktu yang sangat lama untuk membangun ekosistem kami sendiri. Untuk waktu yang lama pula kami mungkin jadi tidak bisa mempertahankan eksistensi sebagai vendor smartphone top,” ucap Ren Zhengfei.

Jika pun kemungkinan itu benar-benar terwujud, kalau Huawei tak lagi diizinkan memakai sistem operasi Android dalam perangkat buatannya, sebenarnya ini justru bisa menjadi peluang tersendiri buat perusahaan tersebut sekaligus menjadi ancaman bagi AS.

“Jika pemerintah AS tidak memberi izin Google untuk menyediakan sistem operasi Android (buat Huawei), maka dunia mungkin akan memiliki sistem operasi ketiga,” kata Ren Zhengfei.

Baca Juga: Spesifikasi Smartphone gaming Asus ROG Phone 2

“Dan hal itu tidak akan menguntungkan buat Amerika Serikat, (yakni) membiarkan lahirnya sebuah sistem operasi ‘adik kecil’ ke dunia. Tak tertutup kemungkinan suatu hari nanti sistem operasi ketiga akan melampaui mereka (kedua OS sebelumnya),” ucapnya.


Source: Artikel asli

Lanjut Baca

Trending