Media Sosial VAZnews.com

Politik

PAN Terus Dispekulasikan, Drajad: Bang Zul Insya Allah Ikuti Nasihat Pak Amien

Diterbitkan

|

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro

VAZNEWS.COM – Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo meyakini Ketua Umum PAN, Zukifli Hasan akan mengikuti keinginan Amien Rais untuk tidak bergabung di kabinet Jokowi-Ma’ruf.


[the_ad id=”1235″]

PAN Terus Dispekulasikan, Drajad: Bang Zul Insya Allah Ikuti Nasihat Pak Amien. PAN masih belum memutuskan arah politik mereka pasca putusan MK yang memenangkan kubu Jokowi-Ma’ruf.

Meski demikian, DPP PAN, Drajad Wibowo meyakini kketum PAN, Zukifli Hasan akan mengikuti nasihat Amien Rais yang menghendaki PAN berada di luar pemerintahan sebagai oposisi.

“Bang Zul juga, Insya Allah akan mengikuti nasihat Pak Amien,” kata Drajad di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (15/7/2019).


Baca Juga:


Drajad juga mengklaim sebagian besar kader PAN sepakat dengan nasihat Amien Rais. Menurunya ada 34 DPW PAN di seluruh Indonesia juga akan mendengarkan nasihat tersebut.

Saat ini, kata Drajad, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait keinginan dari Amien Rais tersebut.

“Insya Allah lebih banyak yang ingin tetap di oposisi,” ujar Drajad.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais meminta semua pihak untuk menunggu keputusan resmi PAN terkait arah koalisi.

Hanafi menilai, DPP PAN tetap akan mendengarkan nasihat dari mayoritas kader PAN, termasuk Amien Rais. Ia menjelaskan bahwa sikap fraksi itu bergantung pada DPP-nya.

[the_ad id=”1235″]

Baca Juga: Prabowo Ketemu Jokowi, Amien Rais: Kok Tiba-tiba Nyelonong?

“Nanti DPP akan membuat sikap resmi,” kata Hanafi.

PAN terus dispekulasikan akan merapat ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Sebelumnya, pasca penetapan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang pilpres 2019 oleh KPU, Zulkifli Hasan sempat melakukan pertemuan tertutup di istana Bogor dengan Jokowi.


Source: Artikel asli

Trending

x