Media Sosial VAZnews.com

Nasional

Jailolo, Maluku Utara Diguncang Gempa Berkekuatan 6,3 SR

Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Diterbitkan

|

Photo: viva.co.id

VAZNEWS.COM – Maluku Utara diguncang gempa magnitudo berkekuatan 6,3 SR. Kawasan Jailolo menjadi titik yang terdampak. Gempa dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.37 wib, minggu (24/03/2019).


Jailolo, Maluku Utara Diguncang Gempa Berkekuatan 6,3 SR. Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minggu 24 Maret 2019, titik pusat gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer pada kordinat 1.68LU 126.37 bujur Timur.

Pusat gempa itu terjadi di laut sekitar 139 kilometer arah barat, laut Jailolo. Getaran gempa juga dapat dirasakan di sejumlah daerah sekitar.

Daerah seperti Ternate, Weda, Jailalo, Manado, Tondano, Bitung, Tahuna, Siau, dan Bolang menjadi kawasan yang merasakan getaran gempa.

Photo Ilustrasi

Sampai saat ini, belum ada laporan kerusakan atau korban dari gempa tersebut. Gempa dilaporkan tidak berpotensi tsunami.

Dikuti dari laman detikcom, Kustoro Hariyatmoko Kepala Stasiun Geofisika Ternate mengatakan “Hingga pukul 11.47 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan. Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,”


Jailolo, Maluku Utara Diguncang Gempa Berkekuatan 6,3 SR. Berita selengkapnya…

Comments

Trending