Media Sosial VAZnews.com

Hukum

Demokrat, Jansen: ‘Raja Juli (Sekjen PSI) Otak Ditaruh di Dengkul’

Diterbitkan

|

VAZNEWS.COM – Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menanggapi pernyataan Sekjen PSI yang menyinggung Bambang Yudhoyono (SBY) terkait Abu Bakar Ba’asyir. Raja Juli mengatakan kok nggak ada yang mengatakan SBY mengkriminalisasi Ba’asyir?


Demokrat, Jansen: ‘Raja Juli (Sekjen PSI) Otak Ditaruh di Dengkul’. PSI mencoba mengaitkan Presiden RI ke-6, SBY terkait pemenjaraan terpidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir. Partai Demokrat, melalui Jansen Sitindaon menanggapi pernyataan PSI dengan menyebut ‘otak di taruh dengkul’.

“Maaf, untuk mengatakan otak ditaruh di dengkul Raja Juli (Sekjen PSI) ini,” sebut Jansen kepada wartawan, Sabtu (19/1/2019).

Jansen menegaskan bahwa memang benar Ba’asyir dipenjara di era kepemimpinan SBY namun tidak ada yang namanya kriminalisasi ulama dalam proses hukum terhadap Ba’asyir.


Baca Juga: 

Wiranto: Jangan Pilih Pemimpin Brengsek, Netizen: Betul, Ini Ciri-cirinya


Ba’asyir diproses hukum secara jelas melalui persidangan dan terbukti bersalah oleh pihak pengadilan bahkan Jansen mengatakan kalau itu merupakan prestasi di era SBY.

“Ustaz Ba’asyir memang dipenjara di era SBY, tapi kasusnya jelas. Tidak ada kriminalisasi ulama di situ. Proses hukumnya jelas, disidang secara fair dan diputus terbukti bersalah oleh pengadilan. Malah ketika itu sebuah prestasi di era SBY,” jelas Jansen.

Jansen menantang PSI agar mengonfirmasi hal itu ke Kapolri Tito Karnavian. Jansen juga mengaku heran dengan tingkah PSI yang mengaitkan keputusan Presiden Jokowi membebaskan Ba’asyir dengan mantan Presiden RI ke-6, SBY.

“Tanya saja Pak Tito dan banyak polisi lainnya yang sekarang masih aktif berdinas di masa pemerintahan Pak Jokowi ini, ada kriminilisasi ulama tidak di kasus Ba’asyir? Jawabnya pasti tidak,” cetus Jansen.

“Kalau sekarang Jokowi mau membebaskan Ba’asyir dengan berbagai pertimbangan ya, silakan saja. Tapi tak usah pendukungnya mengkait-kaitkan dengan Pak SBY, apalagi menjelek-jelekkan Pak SBY,” lanjut Jansen.

Sebelumnya sekjen PSI Raja Juli Antoni menyinggung kasus Ba’asyir yang dipenjara di era pemerentahan SBY. Raja Juli menilai SBY mengkriminalisasi Ba’asyir.

“Kita perlu ingat saja bahwa Ba’asyir dipenjara melalui proses hukum pada masa SBY. Tapi kok nggak ada yang mengatakan SBY mengkriminalisasi Ba’asyir?” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Jumat (18/1/2018).

Trending