Terhubung Dengan Kami

Moto GP

Jarvis Yakin Marques Juara Dunia Musim Ini

Diterbitkan

|

Jarvis Yakin Marques Jadi Juara Dunia Musim Ini

VAZNEWS.COM – Marc Marquez saat ini dinilai oleh Lin Jarvis sebagai satu-satunya pebalap yang memiliki kapasitas untuk menjuarai MotoGP.


Jarvis Yakin Marquez Akan Juara Dunia Musim ini. Direktur Yamaha, Lin Jarvis yakin jika marc Marquez akan menjadi juara dunia musim ini.

Kebolehan Marquez di MotoGP sebagai juara dunia musim ini memang tak terbantahkan lagi. Dari 14 seri yang telah dilaluinya, pebalap 26 tahun ini sudah 8 kali meraih juara dan lima kali finish di podium kedua.

Marc Marquez yaitu pembalap MotoGP berkebangsaan spanyol.  Karirnya dalam MotoGP ditorehkan sejak 2010 yang menjadi juara dunia kelas 125cc. Kemudian pada tahun 2012 dikelas Moto2, dan kelas MotoGP pada tahun 2013 hingga 2018.

Marquez adalah juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP. Ia dinobatkan menjadi rider termuda yang meraih 5 titel juara dunia di semua kelas dan memecahkan rekor Valentino Rossi.


Baca Juga:


Marquez hanya sekali gagal dalam meraih podium yaitu pada MotoGP Amerika Serikat. Itu disebabkan karena Marquez terjatuh sehingga gagal meraih finish.

Catatan impresifnya tersebut, membuat dirinya (Marquez) tak tersentuh di puncak klasemen pebalap. Ia telah mengumpulkan 300 poin unggul dan 98 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Hal inilah yang membuat Jarvis merasa jika Marquez adalah satu-satunya pebalap yang layak dalam menjuarai MotoGP saat ini . Performa yang luar biasa dari pebalap Cervera ini begitu sulit tertandingi oleh para pesaing-pesaingnya diarena balapan.

“Satu-satunya pembalap musim ini yang memiliki kemampuan untuk meraih gelar adalah Marquez. Sederhana saja, secara fakta kemampuanya dalam membalap dan juga motor miliknya menjalani musim yang begitu luar biasa”. Ungkap Jarvis yang dikutip dari gpone.com.

Baca Juga: MotoGP San Marino, Marquez dan Rossi Akui Tak Sadar Lewati Batas Lintasan

Dengan 5 seri yang tersisa. Marquez saat ini hanya butuh satu kemenangan saja di MotoGP Thailand untuk memastikan meraih juara dunia musim ini.

Podium pertama di Sirkuit Buriram membuat Marquez bakal mengumpulkan 325 poin dan itu tak mungkin dapat dikejar oleh Dovizioso di 4 balapan yang tersisa.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending