Temukan VAZnews di

Moto GP

Jelang MotoGP Prancis Yamaha Terpapar Covid-19. Bagaimana Rossi?

Diterbitkan

|

Jelang MotoGP Prancis Yamaha Terpapar Covid-19. Bagaimana Rossi
Jelang MotoGP Prancis Yamaha Terpapar Covid-19. Bagaimana Rossi? (foto: motomaxone.com)

VAZNEWS.COM – Kabar kurang menyenangkan datang kepada tim Yamaha menjelang MotoGP 2020 Prancis. Ada 1 orang mekanik mereka yang positif terinfeksi virus Corona, dan 5 orang lainnya harus diisolasi.


Jelang MotoGP Prancis Yamaha Terpapar Covid-19. Bagaimana Rossi?.MotoGP Prancis digelar di Circuit Bugatti, Le Mans. Jadwal balapan dimulai pada Jumat (9/10/2020) hari ini, latihan bebas I digelar pada pukul 14.55 untuk MotoGP.

Setelah dua minggu jeda dari MotoGP Catalunya, MotoGP 2020 kini kembali berlanjut di MotoGP Prancis. Sementara balapan MotoGP Prancis berlangsung, Minggu (11/10) pukul 18.00 WIB.


Baca juga:


Dalam MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, pada Minggu (11/10), Valentino Rossi sedikit mengalami ancaman untuk dapat meraih hasil bagus. Pasalnya, ada sekitar  enam teknisi Yamaha yang dikarantina karena terpapar virus corona.

Setelah kru Dorna dan mekanik dari tim KTM yang terpapar covid-19, kini enam teknisi Yamaha harus diisolasi di Andorra setelah salah satunya terpapar virus corona. Di setiap jeda balapan, Andorra merupakan pilihan tempat tinggal bagi para teknisi. Salah satu dari enam orang yang dikarantina tersebut adalah pemimpin proyek pengembangan YZR-M1 Yamaha, Takahiro Sumi.

Para teknisi Yamaha yang terinfeksi virus corona itu tidak memiliki gejala. Yamaha mengatakan menyesal setelah mereka mengumumkan para teknisinya terpapar virus covid-19. Namun mereka akan terus diawasi oleh rekan dan staf medis selama di Andorra.

“Yamaha Motor Racing menyesal mengumumkan enam insinyur dari Yamaha MotoGP Group, termasuk pemimpin proyek YZR-M1 Takahiro Sumi, tidak bisa mengikuti MotoGP Prancis akhir pekan ini,” demikian pernyataan Yamaha dikutip dari Motosan.

Pengecekan ulang untuk memastikan kondisi para mekanik Yamaha pun turut dilakukan sebagai antisipasi adanya kesalahan saat pemeriksaan.

“Hasil tesnya identik, mengonfirmasi tes awal yang menunjukkan positif COVID-19 untuk satu anggota dan hasil negatif untuk lima member lainnya,” kata pernyataan resmi Yamaha yang dikabarkan Reuters.

Menurut laporan tersebut Yamaha menyebutkan akan mengirim teknisi baru untuk menggantikan sementara guna mendampingi tim di MotoGP Prancis. Akan tetapi perubahan teknisi tersebut bisa mempengaruhi performa Valentino Rossi yang berencana ingin menampilkan penampilan yang maksimal pada seri kesembilan MotoGP 2020 itu.

Baca Juga: Yamaha Gagal Manfaatkan Situasi Absennya Marquez di Motogp 2020

“Takahiro Sumi dan lima teknisi pendukung akan tetap berhubungan dengan personel tim di trek Le Mans menggunakan alat komunikasi baru yang telah digunakan tim sejak awal musim,” ucap Yamaha.

“Sistem komunikasi ini memungkinkan mereka tetap terhubung dari jarak jauh dengan personel tim dan pembalap di garasi sebelum, selama, dan setelah setiap sesi,” ujar Yamaha melanjutkan.

Para staf dan teknisi Yamaha itu diharapkan bisa kembali ke tim dibalapan selanjutnya di MotoGP Aragon.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending