Temukan VAZnews di

Ekonomi

Jelang Resesi, Siapkan Dana Darurat Anda Dari Sekarang

Diterbitkan

|

Jelang Resesi, Siapkan Dana Darurat Anda Dari Sekarang

VAZNEWS.COM – Masyarakat harus mengalokasikan dana untuk dana darurat. Pasalnya, dana tersebut bisa digunakan untuk mengantisipasi dampak pandemi dan bila ekonomi mengalami resesi.


Jelang Resesi, Siapkan Dana Darurat Anda Dari Sekarang. Tak seorang pun yang tahu bagaimana di masa depan. Mungkin ada banyak peristiwa tak terduga di masa depan yang tak seorang pun mampu melihat dan menghindarinya secara pasti, seperti sakit, kecelakaan, PHK, kebanjiran dan peristiwa lain yang sifatnya mendadak.

Dalam ekonomi makro, resesi atau kemerosotan adalah kondisi ketika produk domestik bruto menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun.

Ada beberapa cara untuk mengalokasikan dana tersebut, namun pada intinya besaran data akan tergantung dari situasi perorangan atau keluarga tersebut.


Baca Juga:


Selain itu, segalanya yang bersifat darurat sudah pasti harus dipenuhi saat itu juga, bagaimana pun caranya.

Secara teori, kebutuhan dana darurat bagi perorangan yang belum menikah atau tidak mempunyai tanggungan, sedikitnya sebesar 3 hingga 6 bulan kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Android 11 Dirilis Hari Ini, Apakah HP Anda Kebagian Untuk Mencicipi?

Jumlah 3 bulan dibutuhkan karena tidak memiliki tanggungan, sehingga tidak ada orang lain yang harus juga menanggung derita apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk kebutuhan dana darurat untuk keluarga kecil dengan 2 orang anak, sedikitnya sebesar 6 hingga 12 bulan kebutuhan hidup sehari-hari.


Source: okezone

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending