media sosial vaznews.com

Politik

Jika Ahok Jadi RI-1, Ini Langkah Besar Yang Akan Ia Lakukan

Diterbitkan

|

Jika Ahok Jadi RI-1, Ini Langkah Besar Yang Akan Ia Lakukan.
Jika Ahok Jadi RI-1, Ini Langkah Besar Yang Akan Ia Lakukan. (foto: sonora.id)

VAZNEWS.COM – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  selaku Komisaris PT Pertamina (Persero) berbicara soal cita-citanya kalau diberi kesempatan jadi presiden RI.


Jika Ahok Jadi RI-1, Ini Langkah Besar Yang Akan Ia Lakukan. Menurut Basuki tjahaja purnama, akan ada dua hal besar yang ia lakukan. Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah video yang ditayangkan akun channel youtube Butet Kertaradjasa.

[the_ad id=”5067″]

Pertama, memberi amnesti atau memutihkan dosa para pengemplang pajak dan pelaku korupsi supaya mereka tidak jadi ‘ATM’. Itu juga diperlukan supaya tidak ada aksi saling sandera menyandera.


Baca Juga: 


Ahok mengatakan pemutihan itu bertujuan untuk membentuk rekonsiliasi agar kedepannya politisi, pejabat maupun pengusaha yang ada di lingkungan buruk dapat tetap mencalonkan diri untuk menjadi kepala daerah atau wakil rakyat di parlemen di daerahnya.

Ia juga mengatakan perlu dibuka karena seorang anak koruptor belum tentu akan bersifat seperti orang tuanya ketika menjabat. Demikian pula dengan para pengusaha dan orang-orang kaya yang duduk di pemerintahan yang tak transparan dengan harta kekayaannya.

Selain itu, rekonsiliasi juga perlu dilakukan agar masyarakat mengetahui mana yang orang yang bersih dan tidak. Dengan cara ini, nantinya masyarakat dapat mengetahui mana pemimpin yang layak dengan benar untuk dipilih.

“Langsung ada pemutihan dosa-dosa lama, supaya rezim ke rezim tidak menjadikan ini ATM. Siapa yang enggak pernah buat salah. Kalau pilkada di Indonesia, siapapun yang ikut harus bisa membuktikan secara terbalik hartanya,” ujarnya seperti yang dikutip dari video dari channel tersebut, pada Senin (19/10/2020).

Ahok berpandangan dengan kekuasaan yang besar, tak sulit bagi seorang presiden untuk membuat semua kekayaan para pejabat negara serta politisi menjadi lebih transparan. Bongkar asal-usul harta kekayaan serta proses pengampunan.

Baca Juga: Curahkan Isi Hati, Prabowo: “Kalau Saja Saya Jadi Presiden….”

[the_ad id=”1235″]

Lanjut Ahok, langkah besar yang kedua ialah  memperbaiki gaji para pejabat negara. Kenaikan gaji perlu diberikan bagi pejabat negara yang memiliki key performance indeks dan dapat menjalankannya tugas dengan baik.

“Aparat semua naikkan gajinya, prajurit TNI, Polri kita bisa langsung subsidi langsung ke orang. Caranya bagaimana Anda kalau pergi operasi, pulang dapat diskon 10 persen, bagi yang dua kali perang diskon 20 persen,” tegas Ahok.

Simak videonya dari awal menit:

Trending

x