Media Sosial VAZnews.com

Nasional

Jokowi Akui Pemindahan Ibu Kota Bukan Salah Gubernur DKI Jakarta

Diterbitkan

|

Jokowi Akui Pemindan Ibu Kota Bukan Salah Gubernur DKI Jakarta
Photo: © Disediakan oleh Jawa Pos

VAZNEWS.COM – Presiden Jokowi dengan tegas mengatakan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur bukan akibat dari kesalahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


[the_ad id=”1235″]

Jokowi Akui Pemindahan Ibu Kota Bukan Salah Gubernur DKI Jakarta. Jokowi menegaskan bahwa pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur bukan merupakan kesalahan dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menurut Jokowi, salah satu alasan pemindahan Ibu Kota ke Provinsi Kalimantan Timur dikarenakan besarnya beban yang diberikan perekonomian Indonesia kepada Pulau Jawa dan Jakarta.

“Ini bukan salah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bukan,” kata Jokowi saat mengumumkan lokasi pemindahan Ibu Kota baru di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).


Baca Juga:


Jokowi menyebut beban Jakarta sudah terlalu berat sebagai pusat pemerintahan, pusat bisnis, pusat keuangan, pusat perdagangan dan pusat jasa.

“Kemacetan lalu lintas yang sudah terlanjur parah dan polusi udara dan air yang harus segera kita tangani,” ujar Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi yang juga sempan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Baca Juga: Gerindra Bantah Setor Nama Menteri ke Jokowi

[the_ad id=”1235″]

Hasil kajian pemerintah memutuskan lokasi Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara menjadi tempat yang paling idelal untuk dipilih.

“Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kertanegara di Kalimantan Timur, ” jelas Jokowi.


Source: Artikel asli

Comments

Trending