Terhubung dengan Kami

Nasional

Jokowi Disarankan Respon Kritik Mahasiswa Demi Indonesia Di Mata Internasional

Diterbitkan

|

Jokowi Disarankan Respon Kritik Mahasiswa Demi Indonesia Dimata Internasional

VAZNEWS.COM – Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif’an menilai situasi negara tengah membutuhkan perhatian serius. Jika salah mengelola, menurutnya pemerintahan Jokowi akan kehilangan kepercayaan di mata Internasional.


Jokowi disarankan respon kritik Mahasiswa demi menjaga nama baik Indonesia Dimata Internasional. Ribuan Mahasiswa melakukan aksi protes terhadap pemerintah terkait polemik Revisi UU KPK dan RUU KUHP. Situasi seperti ini dinilai akan merugikan Indonesia di mata Internasional.

Ali Rif’an menilai situasi yang selalu menimbulkan kegaduhan di pemerintahan saat ini terkait demo yang terjadi akibat polemik sejumlah revisi UU dapat menciptakan dampak lain.

“Konteks geopolitik internasional kegaduhan akibat demo dan polemik sejumlah revisi UU dapat mendatangkan ekses-ekses lain. Salah satunya ketidakpercayaan (Internasional) terhadap pemerintahan Indonesia,” kata Ali Rif’an mengutip dari laman RMOL, Senin (23/9/2019).


Baca Juga:


Lebih lanjut, Ali Rif’an meminta Presiden Jokowi segera mencari solusi yang terbaik demi meredakan gejolak yang terjadi. Jokowi harus segera menyelesaikan permasalahan terkait kasus Papua, polemik revisi UU KPK, kabut asap dan juga RUU KUHP.

“Ketidakpercayaan dunia terhadap pemerintahan Indonesia. Apalagi polemik beruntun, mulai dari kasus papua, polemik revisi RUU KPK, kabut asap, sambung Rifan.”

Tidak hanya di mata Internasional, membiarkan permasalahan tersebut berlarut-larut terlalu lama justru akan mengakibatkan kepercayaan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo memudar.

Baca Juga: Aset Negara Di DKI Jakarta Kabarnya Akan Ditawarkan Pihak Swasta

Pemerintahan Jokowi butuh kepercayaan publik yang besar, mengingat Ia akan segera dilantik kembali menjadi Presiden Indonesia di periodenya yang kedua.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending