Terhubung Dengan Kami

Hukum

Jokowi Minta Yasonna Laoly Pelajari Draf Revisi UU KPK

Diterbitkan

|

Jokowi Minta Yasonna Laoly Pelajari Draf Revisi UU KPK
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly

VAZNEWS.COM – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengaku mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk mempelajari draf revisi UU KPK.


Jokowi Minta Yasonna Laoly Pelajari Draf Revisi UU KPK. Yasonna Laoly melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan itu, Yasonna disodori draf revisi Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kan Saya diberikan draf revisi UU KPK untuk saya pelajari. Itu saja dulu, akan kita pelajari dulu. Kita lihat nanti akan seperti apa,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/9/2019).

Yasonna mengatakan sampai saat ini presiden belum mengeluarkan surat presiden (supres) untuk melakukan pembahasan revisi UU KPK bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). “Sampai sekarang belum,” ungkapnya.


Baca Juga:


Politikus PDI Perjuangan itu mengaku ada beberapa hal yang menjadi perhatian Presiden Jokowi. Namun Yasonna enggan menyebutkan apa saja yang harus diperhatikan saat memperlajari draf revisi UU KPK tersebut.

“Kami harus mempelajari (draf revisi uu) dulu. Pokonya ada concern ini harus dipelajari. Hati-hati,” katannya.

Terkait adanya penolakan masif terhadap rencana revisi uu kpk tersebut, Yasonna tidak mau berkomentar banyak. Dia hanya kembali menegaskan akan segera mempelajari draf tersebut.

Baca Juga: Polemik Capim KPK, Fadli Zon Minta Jokowi Turun Tangan

Dimintai konfirmasi terkait adanya rencana pembentukan Dewan Pengawas KPK, Yasonna enggan menjawaab secara jelas. Meski demikian ia mengatakan suatu lembaga negara harus memiliki penyeimbang.

“Ya kita lihat saja. Semua institusi kan harus ada check and balances. Itu saja,” sambung Yasonna.


Source: Artikel asli

Trending