Media Sosial VAZnews

Politik

Jokowi Resmi Teken UU Ciptaker 1.187 Halaman Langsung Diundangkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menandatangani omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker), pada Senin (2/11/2020). UU Cipta Kerja diundangkan dalam nomor 11 tahun 2020.

Diterbitkan

|

Resmi, Jokowi Teken UU Ciptaker 1.187 Halaman Langsung Diundangkan
Resmi, Jokowi Teken UU Ciptaker 1.187 Halaman Langsung Diundangkan (foto: kabar24bisnis)

VAZNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menandatangani omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker), pada Senin (2/11/2020). UU Cipta Kerja diundangkan dalam nomor 11 tahun 2020.


Jokowi Resmi Teken UU Ciptaker 1.187 Halaman Langsung Diundangkan. Salinan UU Cipta Kerja itu telah resmi diunggah oleh pemerintah dalam situs resminya Setneg.go.id. Dalam situs tersebut, UU Cipta Kerja memuat 1.187 halaman. Tanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada pada halaman 769.

Sri Mulyani Indrawati Staf Khusus Menteri Keuangan (Menkeu) bidang komunikasi strategis, Yustinus Prastowo juga turut membagikan salinan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU

Ciptaker) tersebut kepada media. Dan, Yustinus pun membenarkan bahwa UU tersebut sudah diteken oleh Jokowi.

“Resmi. Sudah tanda tangan,” ucap Yustinus Prastowo.

UU Cipta Kerja telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat tanda tangan pada tanggal 2 November 2020.


Baca Juga:


Tidak hanya tanda tangan Jokowi ada pula tanda tangan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dalam salinan ini juga, ada pula tanda tangan Lydia Silvana Djaman selaku Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Setneg.

Perihal penomoran UU Cipta Kerja ini sebelumnya telah ditunggu oleh sejumlah kalangan masyarakat, tidak terkecuali buruh yang berencana menggugat aturan tersebut.

Baca Juga: Belum Terima Draf Asli UU Ciptaker, PKS: Dimana Barang Itu?

Hingga pada Senin (2/11/2020), Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyatakan, ia masih menunggu draft UU Cipta Kerja tersebut. KSPSI menyatakan akan langsung menggugat jika UU tersebut diteken Presiden Joko Widodo.

“Dalam 1×24 jam jika UU Cipta Kerja ditandatangani Presiden Jokowi, besoknya buruh pasti akan langsung menyampaikan gugatan ke MK,” ujar Andi, pada Senin (12/10/2020).

Sebelumnya1 / 2

Comments

Trending