Media Sosial VAZnews.com

Politik

Jurkamnas Jokowi Dari Menteri, Parpol Pengusung Prabowo Tak Khawatir

Edy: Saya kok merasa kita memiliki angin yang justru berhembus dari belakang mendorong paslon kita untuk menyelesaikan tugasnya dalam berkeliling, menyapa masyarakat selama tiga minggu yang akan datang.

Diterbitkan

|

Photo: Kompas

VAZNEWS.COM – Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno mengaku tak khawatir dengan rencana TKN Jokowi-Ma’ruf mengerahkan para menteri kabinet kerja sebagai jurkamnas.


Jurkamnas Jokowi Dari Menteri, Parpol Pengusung Prabowo Tak Khawatir. Kampanye terbuka sesuai aturan main KPU akan dimulai pada hari ini sampai batas akhir 13 April 2019 mendatang. Baik TKN Jokowi-Ma’ruf maupun BPN Prabowo-Sandi jelas sudah memiliki strategi khusus untuk mendulang suara pada 17 April mendatang.

Salah satu partai pengusung Prabowo-Sandi, PAN menilai gerakan masyarakat di bawah sudah sangat masif bulat mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang mereka usung. PAN tidak khawatir dengan strategi Jokowi untuk menurunkan menterinya sebagai jurkamnas di kampanye terbuka ini.

“Saya kira tidak ada kekhawatiran, kita melihat begini, secara signifikan gerakan di bawah itu sudah sangat masif ya. Dan masif itu dukungan kepada paslon kita.” ujar Eddy Soeparno, seperti dikutip dari laman vava, Sabtu (23/03/2019).


Baca Juga:


Bahkan Edy meyakini strategi yang diterapkan kubunya lebih efektif dan lebih memenangkan hati Rakyat. Ia merasa hal itu akan terwujud ketika Prabowo-Sandi menyelesaikan kampanyenya dengan turun langsung berkeliling menemui dan menyapa masyarakat.

“Saya kok merasa kita memiliki angin yang justru berhembus dari belakang mendorong paslon kita untuk menyelesaikan tugasnya dalam berkeliling, menyapa masyarakat selama tiga minggu yang akan datang. Dan mudah mudahan kami berharap bahwa hasilnya akan sangat positif kepada paslon kita, kami sangat positif akan hal itu,” paparnya.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan akan menurunkan sejumlah menteri dari Kabinet Kerja untuk menjadi jurkamnas Jokowi-Ma’ruf dalam kampanye terbuka.


Baca Juga:


“Kami juga siapkan nanti dari jurkamnas ulama, pimpinan partai politik, dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh kampanye rapat umum (kampanye terbuka).” kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/03/2019).

Hasto menyebut sejumlah menteri yang akan ditunjuk menjadi jurkamnas Jokowi-Ma’ruf yakni Pramono Anung, Puan Maharani, Siti Nurbaya Bakar dan Muhammad Hanif Dhakiri.

“Menteri-menteri dari partai ini akan mengajukan cuti. Sudah ada perencanaan detail untuk jurkamnas menteri. Masing-masing sudah ada berdasarkan segmentasi pemilihnya,” ungkap Hasto Kristiyanto.

Comments

Trending